Cabup Paslon Nomor 3 Terpincut Lihat KT Buluh Apo Kreatif Berkarya

Pinggir, katakabar.com - Dua hari Lalu, Calon Bupati (Cabup) nomor urut 3 Kabupaten Bengkalis, Kasmarni melanjutkan kampanye dialogis di Desa Buluh Apo, Kecamatan Pinggir.

Cabup perempuan satu satunya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 ini, berkunjung ke setiap Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di RT RW Desa Buluh Apo.

"Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 3 terpincut (jatuh cinta) kepada KWT yang dibentuk Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Dasawisma, yang menanam ragam tanaman, seperti tanaman bunga, apotik alam jenis tanaman yang digunakan untuk obat, sayur mayur, serta rempah - rempah, seperti temulawak, kunyit, jahe, bawang putih, dan lainnya."

"Saya bangga dengan kreatifitas dan keunikan dari taman buah karya jemari harus kaum ibu - ibu yang tergabung dalam PKK Desa," ujar Kasmarni sambil tersenyum sumringah.

Saat Cabup perempuan ini berjalan susuri taman bunga dan apotik hidup sambil berdiskusi tentang ragam tanaman dan khasiat dari tanaman.

"Kepada ibu-ibu terus berkarya menopang ekonomi keluarga. Apa yang sudah dilakukan ibu-ibu tertuang dalam program Kartu Bengkalis Sejahtera (KBS), pemberdayaan perempuan, mudah-mudahan dengan upaya ini ibu-ibu bisa menopang ekonomi keluarga,” kata Bunda Kas sapaan akrabnya seraya memberi motivasi kepada kaum emak - emak.

Mantan Camat Pinggir ini menjelaskan, KWT mesti terus diberdayakan dan disokong lewat bantuan modal maupun keahlian sesuai bidang masing-masing.

"Adanya usaha dan upaya seperti ini, ibu-ibu bisa lebih aktif dan bisa meningkatkan perekonomian bagi keluarga. Setelah panen, hasilnya bisa dijual ke Bumdes agar pemasarannya lebih terjamin. Lewat usaha ini mudah-mudahan perekonomian keluarga bisa lebih meningkat,” sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait