Cara Fraksi Demokrat Siak Tunaikan Niat Berkurban, Tiap Bulan Sisihkan Gaji

Siak, katakabar.com - Hewan kurban yang berahasil dibeli Fraksi Demokrat DPRD Siak memang tidak banyak. Namun niat dari para legislator partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono itu yang meski ditengok. 

Dengan bermodalkan empat kursi di DPRD Siak, anggota dewan partai berlambang mercy itu pun tiap bulan rela menyisihkan gajinya agar bisa berkurban pada Hari Raya Idul Adha, tahun ini.

"Tahun ini Fraksi Demokrat DPRD Siak berkurban 4 ekor sapi. Tiap Dapil, kita berkurban 1 ekor," kata Ketua DPC Partai Demokrat Siak, Syamsurizal (Budi) kepada katakabar.com, Sabtu (1/8).

Budi mengatakan, duit untuk membeli sapi-sapi tadi merupakan hasil patungan semua anggota DPRD Siak dari Fraksi Demokrat. Ia dan tiga rekannya menyisihkan tiap bulan gajinya sebagai anggota dewan untuk membeli 4 ekor sapi tadi.

"Karena di Kabupaten Siak ada empat Dapil, maka tiap Dapil, kita sembelih satu ekor. Ini kita lakukan juga sebagai wujud syukur kita, bahwa pada Pileg 2019 lalu, masyarakat telah mempercayai Partai Demokrat yang sebelumnya (2014) hanya memperoleh 3 kursi, kini 4 kursi di DPRD Siak," kata Budi.

Keempat hewan kurban tadi di sembelih di Musola Baiturrahim Kelurahan Sungai Apit, Masjid Al-Mubin Kampung Lubuk Dalam, Masjid Al-Furqon Kampung Tualang dan Masjid Muhajirin Kelurahan Telaga sam-sam.

Editor : Sahril

Berita Terkait