Cari Sembako Dari Kapal Tenggelam, Siswa SMA Tualang Tewas Saat Menyelam

Siak, katakabar.com - Soki (18), ditemukan tak bernyawa setelah hilang di Sungai Siak, Perawang, Kecamatan Tualang. 

Korban hanyut saat berenang mencari sembako dari kapal KLM Maju Jaya 89 yang tenggelam akibat kecelakan dengan Kapal TB Lotus 82 pada Selasa (7/4) dini hari tadi.

Menurut rekan korban, Muhammad Dun, ia dan korban beserta 5 rekannya awalnya mendapat informasi ada kapal sembako tenggelam akibat tabrakan di dekat pos jaga TNI AL, perairan Sungai Siak, Perawang, Selasa dini hari tadi.

Untuk memastikan info itu, mereka bergegas turun ke lokasi menggunakan 2 sampan pompong.

"Tiba di lokasi, kami langsung menyelam secara bergantian mencari sembako yang mulai tenggelam ke dasar sungai. Namun, saat giliran korban menyelam, tiba-tiba korban tak muncul lagi ke permukaan," kata Dun kepada wartawan, Selasa.

Lantaran pelajar SMA di Tualang itu tak muncul lagi ke permukaan, Dun dan lima rekannya tidak fokus lagi mencari sembako hingga akhirnya mereka dan sejumlah warga yang juga mencari sembako di sungai tadi bergantian menyelam mencari korban.

Namun, hingga berjam-jam melakukan pencarian, korban tak kunjung juga ditemukan dan akhirnya mereka melaporkan kejadian itu ke Polsek Tualang.

Pihak Polsek dan warga sekitar pun kembali melakukan pencarian. Usaha pencarian itu pun membuahkan hasil. Sayangnya korban ditemukan tak bernyawa lagi.

"Korban ditemukan tak jauh dari lokasi karamnya kapal dan langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Perawang Barat untuk dikebumikan," kata Kapolsek Tualang, Kompol Pribadi.

Sementara, kasus kecelakan kapal tadi masih diselidiki pihak kepolisan. "Kita masih selidiki penyebab kecelakan kapal itu," kata Pribadi.

Editor : Sahril

Berita Terkait