Cedera Chamberlain Membuatnya Absen Hingga Tahun Depan

Pekanbaru, katakabar.com - Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain kembali mengalami cedera ligamen pergelangan kaki dan sangat mungkin tidak akan bermain lagi tahun ini.

Dilansir Fox Sports, Selasa (24/12), pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak dapat memastikan berapa lama Alex Oxlade-Chamberlain akan absen. Namun, ia mengatakan bahwa Chamberlain tidak memiliki peluang turun saat menghadapi Leicester City atau Wolves pada akhir tahun ini.

Oxlade-Chamberlain kewalahan saat timnya baru saja memenangkan pertandingan melawan Flamengo di final Piala Dunia Klub pada Sabtu pekan lalu, terutama di 15 menit terakhir.

Klopp saat ini tengah menunggu untuk mengetahui kapan Chamberlain bisa kembali bersama tim pada tahun 2020 mendatang.

"Anda memiliki tiga ligamen di bagian luar pergelangan kaki dan salah satunya rusak, sekarang kita harus melihat seberapa cepat kita dapat memperbaikinya," kata Klopp.

"Saya tidak tahu persis, saya sendiri cedera itu tetapi bertahun-tahun yang lalu. Ini bisa memakan waktu cukup lama atau lebih cepat, tetapi tidak ada kesempatan untuk hari Kamis [saat melawan Leicester] atau tahun ini," tambahnya.

Klopp menambahkan, para pemainnya yang cedera kebanyakan bek tengah Joel Matip (cedera lutut), Dejan Lovren (cedera pangkal paha), dan gelandang Fabinho (cedera pergelangan kaki). Mereka telah membuat kemajuan yang baik, tetapi belum siap untuk tampil langsung bersama tim.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait