Cerita Aset Pemda Perlu Tertib Administrasi di Sungai Linau

Bengkalis, katakabar.com - Aset Daerah Kabupaten Bengkalis diceritakan di Desa Sungai Linau Kecamatan Siak Kecil. Aset itu cukup banyak.

Ini mesti menjadi fokus utama bagi kepemimpinan Kasmarni dan Bagus
Santoso, biar aset Pemerintah daerah tertata dan tertib administrasi, kata Bupati Bengkalis, Kasmarni lewat Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso saat tinjau bekas lahan peternakan sapi Di Desa Sungai Linau Kecamatan Siak Kecil, Kamis (4/3) kemarin.

Saat ini kami selalu membawa pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN) saat turun ke lapangan, agar BPN bisa melihat langsung dan dapat memetakan aset tanah kita.

"Bila mau mendata aset yang baik, diperlukan sinergitas bersama, kita menginginkan aset tanah ini bisa dimanfaatkan dan tidak ada lagi yang terbengkalai, semua aset wajib tertib administrasi," jelasnya.

Soal lahan eks peternakan sapi ini lanjut Bagus, sesuai program Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih mau menjadikan Kecamatan Siak Kecil menjadi percontohan untuk perkebunan tanaman Talas.

"Kita lihat lahan ini sangat cocok untuk tanaman talas. Untuk bahan percobaan, kita tanam Talas tersebut di atas lahan 2 hektare. Kalau kita tanam Talas dalam waktu 8 bulan sudah bisa di panen," ceritanya.

Lahan ini sudah ditanam masyarakat dengan berbagai jenis tanaman. Kita minta kepada Kepala Desa Sungai Linau untuk membereskan permasalahan, sesuai dengan perjanjian sebelum bercocok tanam di aset lahan daerah.

Asisten Administrasi Umum H Tengku Zainudin, Fungsional Penata Kadestrol Pertama BPN Bengkalis, Maryudi, Kapolsek Siak Kecil, IPDA Laurensius Nevin Inderadewa, Danramil Bukit Batu, Kapten Inf Tarman, Kasubbag Dokumentasi Pimpinan, Yeni Mayasari, Kades Sungai Linau, Didik Evendi, ikut di sana.

Editor : Sahdan

Berita Terkait