Cerita Cita-cita Presiden Anak Meranti

Meranti, katakabar.com - Bocah lelaki bernama Eko dan rekannya terlihat sangat bahagia siang itu. Kesempatan langka bertemu dan berbincang dengan orang nomor dua di Meranti, Riau membuat hatinya berbunga-bunga.

Terlihat begitu akrab Eko dan kawan-kawan saling tanya jawab dengan Said Hasyim. Disatu kesempatan, Said menanyai cita-cita mereka kepada Yanto teman dekat Eko. Dengan rasa sedikit malu dan rasa gugup Yanto menjawab berbagai pertanyaan ersebut.

Said cukup senang pertemuan ia dengan Eko dan Kawan-kawan. Ia pun mengatakan kepada mereka bahwa mereka adalah generasi penerus dan akan menjadi pemimpin di Negeri ini.

"Siapa yang bercita-cita ingin menjadi Presiden," tanya wabup kepada rekan-rekan Eko.

Meski pertemuan yang cukup singkat itu mereka cukup akrab dan begitu mesra bak Kakek dengan cucunya sendiri. Dalam sesi tanya jawab itu Said Hasyim mengingatkan kepada mereka bahwa, meski saat ini masih libur sekolah tetap harus belajar di rumah masing-masing.

"Ingat ya Eko, Yanto dan lain-lain kalian harus rajin belajar, sholat, mengaji dan mentaati suruhan orang tua," kata Wabup.

Sepertinya Eko dan kawan-kawan ingin mengobrol lebih lama lagi namun waktu juga yang memisahkan mereka. Meski demikian Wabup berharap disela-sela kesibukannya ia berniat untuk menemui dan ingin bercerita lebih lama lagi kepada mereka.

"Saya senang dengan yang namanya Anak-anak. Bahkan saya suka bercerita kepada mereka," kata Said kepada katakabar.com 

Saat diwawancarai ia merasa bahagia bilamana bermain sambil mengajarkan kepada Anak-anak pasalnya, ia tau bahwa mengajar anak-anak adalah salah satu bentuk ibadah dan menguji kesabaran.

Hari itu, Said menyambangi beberapa desa di Tebing Tinggi Barat, Meranti. 

Dalam kesempatan itu Wabup Meranti H Said Hasyim didampingi Camat Tebingtinggi Barat Drs. H Said Zamhur, Kabid Sapras Perkebunan Sudarmadi Kabid Pertanian, Kabid Perikanan Ishak Said Fadil. Drh Syafrilla Wulandari

Desa pertama yang ditangani wabup dan rombongan Desa Insit, selanjutnya Desa Mantiasa, Kemudian Desa Maini dan Desa Tanjung, Desa Tenan, Desa Batang Malas Kundur.

Wabup menyempatkan dirinya untuk singgah di kediaman Kepala Desa Mantiasa Muhajir, pihaknya disambut baik oleh Kepala Desa tersebut. Sambil 
disuguhkan jamuan untuk untuk disantap bersama.

Sebagaimana diungkap Wabup H Said Hasyim, mengingat masih suasana hari raya 1441 H/2020 M ia dan rombongan sengaja meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan Desa-desa yang disembangi itu.

"Ini momen lebaran, jadi hal ini memang diagendakan untuk silaturahmi dan mengucapkan minal aidin walfaiizin kepada warga setempat," ucap Wabup.

Dirinyapun membeberkan bahwa, ia selalu senantiasa siap menerima dan menampung keluhan masyarakat.

"Semoga pertemuan ini diberkahi Allah dan kita semua senantiasa dalam sehat waalfiat," harapnya.

Ia juga menyinggung tentang pentingnya kesehatan harus terjaga menurutnya, jika jasmani fisik sakit akan banyak kendala yang tertunda, baik dari aktivitas dan lain-lainnya.

Sementara itu Kepala Desa Mantiasa Muhajir, mengungkap rasa terimakasihnya kepada H Said Hasyim beserta rombongan karena sudi menyembangi kediamannya. 

"Hari ini kita sudah bertemu dan bertatap muka dengan Pak Wabup, ini adalah suatu kebanggan yang luar biasa bagi kami," tutur Kepala Desa itu.

Kemudian kata Kepala Desa itu lagi, ia sangat senang atas kedatangan Wabup Kepulauan Meranti itu, ia juga mengakui bahwa dirinya sering komunikasi dan shering dengan H Said Hasyim.

"Semoga komunikasi dan silaturahmi ini akan baik selamanya, Wabup juga mendukung tentang program-program Desa kami," terangnya.

Editor : Anggi

Berita Terkait