Cerita Komunitas Becak Motor Wisata Kota Sagu

Meranti, katakabar.com - Komunitas Becak Motor Wisata disingkat BMW Kabupaten Kepulauan Meranti selalu aktif dalam berbagai kegiatan pemerintah, instansi, kepolisian, khususnya ikut menjaga lalu lintas di Kota Sagu.

Selam pandemi Covid 19, komunitas BMW disibukkan mengikuti pelatihan dan siap mengikuti berbagai kegiatan saat dibutuhkan, seperti sosialisasi dan turut mengimbau masyarakat untuk mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan Covid 19, yang dianjurkan pemerintah.

Sebelum sosialisasi dan mengajak orang lain untuk hal hal yang baik, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak di tengah pandemi Covid 19, komunitas BMW lebih dulu menerapkan anjuran pemerintah, untuk menjadicontoh kepada khalayak.

"Kita terapkan lebih dulu anjuran pemerintah kepada anggota dan pengurus selalu taat kepada protokol kesehatan Covid 19, saat menjalani aktivitas. Setelah itu, baru turut dan aktif dalam berbagai kegiatan bila dibutuhkan pemerintah dan instansi lainnya di Kota Selat Panjang," kata Ketua Umum Becak Motor Wisata (BMW), Syaipul Lizan saat dikonfirmasi katakabar.com pada Rabu (7/10) sore kemarin.

Saya selalu sarankan agar anggota. Alhamdulillah, kita semua kompak. Apalagi BMW punya Posko di tengah pandemi Covid 19. Semua anggota selalu mengikuti anjuran Pemerintah dengan menerapkan Protokol Kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan khususnya selalu disiplin aturan dalam berlalu lintas.

"Alhamdulillah, baru - baru ini BMW mengikuti kegiatan sosialisasi P3K bagi pengguna kendaraan bermotor untuk angkutan umum dan pembagian kotak P3K bagi anggota BMW oleh Satlantas Polres Kepulauan Meranti, kegiatan berjalan lancar, tertib dan aman," bebernya.

Harapannya komunitas BMW makin maju dan jaya kedepan. Selama ini, kegiatan yang dilakukan BMW positif tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Jadi tidak cuma mencari pundi - pundi rupiah, tapi punya ilmu yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat sebagai modal sukses dan jaya, sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait