Cerita Nomor Urut Pilkada Pelalawan, 4 Paslon Sebut Sesuai Impian

Pelalawan, katakabar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupate Pelalawan sudah kelar menggelar rapat pleno terbuka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 Kabupaten Pelalawan, dengan agenda pengudian nomor urut calon di gedung Dearah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, kemarin.

Rapat pleno yangdipimpin Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardiwandi, didampingi Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Priyono, Devisi SDM dan Pendidikan, Muhammad Aris, Selamet Mulyono Divisi Hukum dan Pengawasan, Selamet Mulyono, dan Divisi Penyelanggara teknis Pemilu, Baprinaldi.

Ada cerita menarik dibalik pencabutan nomor udian Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati pemilihan umum Kepala daerah (Pemilukada) kabupaten Pelalawan tahun 2020.

Semua Paslon menyatakan nomor urut yang diperoleh sesuai impian dan harapan masing- masing calon Bupati dan Wakil Bupati.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan, Abu Mansur Matridi - Habibi Hapri dapat nomo urut 1, dengan tagline Koalisi Harapan Sejahtera yang diusung Partai Hanura, PAN dan PKS, total 9 kursi di parlemen mengatakan, ini wajah baru harapan baru dan menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Pelalawan.

"Paslon Ridi-Habibi, In Shaa Allah menjadi Nomor 1 di Pelalawan, sebab nomor urut 1 sesuai yang kita inginkan," ujar Abu Mansyur Matridi didampingi Habibi Hapri saat konferensi pers sesudah pengundian cabut nomor urut.

Untuk langkah berikutnya kata Abu Mansyur Matridi disapa akrab Ridi, segera melakukan langkah-langkah yang lebih kongkrit untuk bersosialisasi dan berkampanye sesuai undang-undang berlaku, berdasarkan fakta integritas yang sudah diteken taati protokol kesehatan Covid 19.

"Nanti pas sosialisasi dan kampanye, kita semua menerapkan protokol kesehatan Covid 19," jelasnya.

Terus Paslon Zukri - Nasarudin yang diusung PDI-P, PPP, dan PKB total 10 Kursi di DPRD Kabupaten Pelalawan, taglinenya Pelalawan Maju memperoleh nomor urut 2.

Tuhan menciptakan manusia berpasangan - pasangan, dua orang bakal membangun Kabupaten Pelalawan. Nomor 2 ini mudah - mudahan membawa berkah, kesejahteran, kemakmuran bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan, bagi semua sesuai harapan, dan In Shaa Allah target suara menang ," kata Zukri.

Berikutnya, Paslon Husni Tamrin - T Edi Sabli yang diusung Partai Gerindra dan Demokrat, berjumlah 7 kursi di DPRD Kabupaten Pelalawan dapat nomor urut 3. Paslon ini ucapkan rasa syukur dan berharap nomor urut yang diperoleh menjadi keberuntungan mereka.

Ini nomor urut keberuntungan, sebab sesuai keinginan kita. Kami punya target menang pada Pilkada serentak 2020 kali ini.

"Di Pilkada ini target kita menang, jadi tidak ada angka-angka. Pasti kita menang," seru Husni Tamrin didampingi T Edi Sabli.

Terakhir, Paslon yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar) total 9 Kursi DPRD Kabupaten Pelalawan mengakui sangat terbantu dan beruntung mendapat nomor urut 4.

"Mendapat nomor urut 4 sesuaikeinginan kita bersama, lantaran partai Golkar nomor urut 4. Jadi nomor ini sangat baik sekali," ujar Adi Sukemi didampingi HM Rais.

Ketua Partai Golkar Kabupaten Pelalawan ini, nomor urut tersebut sangat memudahkan bagi pihaknya dan tim pemenangan untuk melakukan sosialisasi di tengah masyarakat.

"Terasa enak bila merentangkan sebanyak empat jari dan nyaman melakukannya," ulasnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan sekaligus putra Bupati Kabupaten Pelalawan, HM Harris ini sudah mendapat restu dan doa dari ayahanda dan ibundanya.

"Saya terima kasih ayahanda dan ibunda sudah memberikan dukungan penuh atas pencalonan ini. Restu ini mudah - mudahan menjadi berkah," imbuhnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait