Cerita Rumah Kayu Sengaja Dirusak di Desa Suka Maju

Pasir Pengaraian, katakabar.com - Salah Saru rumah kosong terbuat dari kayu yang berada di kawasan Desa Suka Maju, Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu punya cerita.

Belakangan diketahui rumah kayu milik Harjanto alias Anto umur 43 Tahun, warga Desa Suka Maju, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, dirusak pekerja bangunan yang mengerjakan pembangunan gedung BUMDes, pada Jumat (10/4) lalu.

Ceritanya begini, dinding rumah terbuat dari kayu dicongkel pakai linggis. Lantaran diruda paksa dinding rumah rusak parah. Itu diketahui pemilik rumah, anto dari warga.

Anto tinggal di warung miliknya cuma 200 meter jaraknya dari rumahnya. Dirinya kaget dan heran, begitu dapat informasi rumahnya dirusak.

Tiba di rumahnya. Anto tercengang melihat dinding kayu rumahnya menganga. 

"Saya tidak tahu, apa sebab rumah dirusak? Saya tidak pernah bermasalah dan berselisih dengan siapa pun, tak tahu masalahnya tiba tiba, rumah dirusak tanpa izin. Saya sudah tiga hari menunggu itikad baik dari mereka, tapi hingga saat ini tak ada," katanya kepada katakabar.com saat ditemui di warungnya, Senin (13/4).

Saya tidak terima rumah dirusak, bakal saya tempuh jalur hukum. Saya dirugikan disebabkan pengrusakan itu, tegas Anto mengancam.

Kepala pemborong pembangunan BUMDesa, Madi mengatakan, anggotanya cuma menjalankan perintah dari Tim TPK.

"Kami hanya pekerja dan melakukan tugas sesuai perintah," Anggota diperintah Tim TPK Desa Suka Maju," kata Madi.

Saat mengabadikan dinding rumah kayu yang dirusak, tampak sejumlah orang bekerja memperbaiki dinding rumah yang rusak. 

"Kami disuruh Pak Kades perbaiki dindingnya lagi," sebutnya. 

Editor : Sahdan

Berita Terkait