Cerita Tim Gugus Covid 19 Sehari Sebelum PSBB Berakhir di Negeri Junjungan

Bengkalis, katakabar.com – Sehari sebelum berakhir Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bengkalis, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 berbagi tugas.
Posko chek point yang menyebar di wilayah Kabupaten Bengkalis terutama di wilayah perbatasan ditinjau dan para petugas yang berjaga siang dan malam diberi semangat dan motivasi dalam melaksanakan tugas memutus mata rantai penyebaran Covid 19.
Kali ini, Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bengkalis sambangi posko pemeriksaan di Kecamatan Siak Kecil dan Bandar Laksamana.
Kehadiran Tim Gugus Tugas di sana, jadi salah satu pelecut semangat bagi petugas yang selalu siaga siang dan malam.
Rombongan Tim Gugus yang berkunjung kedua posko dipimpin Kasdim Kodim 0303 Bengkalis, Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo. 
Persis kehadiran Tim Gugus Tugas di Posko Kecamatan lain, kehadiran Tim Gugus Tugas mau melihat dari dekat dan untuk semangati petugas sebagai Garda terdepan pencegahan Covid 19.
Tak cuma itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bengkalis menyerahkan bantuan kepada petugas berupa, vitamin, alat pelindung diri, Masker dan susu.
“Kami hadir di posko penanganan Covid 19 di Kecamatan Siak Kecil dan Bandar Laksamana, untuk memberikan semangat serta dukungan kepada para petugas, aparat keamanan serta tim medis yang bertugas di Posko," kata Kasdim, Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo.
Selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin, mari lebih aktif dan giat melakukan sosialisasi kepada warga sekitar maupun keluarganya untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid 19.
"Selalu jaga kesehatan, jaga jarak, pakai masker bila keluar rumah, mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah dan hindari keramaian.
"Apresiasi dan terima kasih kepada petugas yang sudah mengabdikan dirinya untuk mencegah penyebaran Covid 19."
Seluruh pengabdian para petugas yang bertugas siang dan malam mudah mudahan dibalas Allah SWT dengan nilai pahala. Harap Kasdim.
Seperti diketahui, para petugas di dua Posko ini, berada di Garda terdepan untuk terdepan mencegah penyebaran Covid 19, guna meminimalisir masuknya virus Corona. Para petugas pada dua titik pemeriksaan ini, rela meninggalkan keluarga.
Mereka menghentikan setiap kendaraan yang melintas untuk diperiksa suhu badan dan tanya riwayat perjalanan dan mendata identitasnya. Di sini peran strategis para petugas untuk mengajak warga untuk mematuhi protokol pencegahan Covid 19.
Kabag Sumda Polres Bengkalis, Kompol Zulkarnain, Kasi Intel Kajari Bengkalis, Niko Fernando, Kabid Kedaruratan BPBD, Suparman, Kabid Angkutan dan Pemandu Moda Dishub, Saiful Bahri dan Kabid Pelayanan Kesehatan Diskes, Edi Yanto.
Camat Siak Kecil, Fadlul Wajdi, Camat Bandar Laksamana, Acil Elsyno, Kapolsek Bukit Baru, Kompol Hendrik, Danramil 07 Bukit Batu, Kapten Inf Tarman dan Kapolsek Siak Kecil, Iptu Sunaryo, Kepala Puskesmas Lubuk Muda Tursini, Kepala Puskemas Sadar Jaya, dr James Simanulang dan Kepala Puskesmas Tenggayun, Sarikun.
 
 
 
 
Editor : Sahdan

Berita Terkait