Corona Meningkat, Pemkab Pelalawan Sewa Hotel Rawat Pasien

Pelalawan, katakabar.com - Pemerintah Kabupaten Pelalawan lewat Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, tengah siapkan hotel sebagai tempat pasien isolasi mandiri atau gejala ringan dalam pekan ini.

Hotel itu bakal disewa dua bulan ke depan, untum menampung makin bertambahnya pasien postif Covid 19 yang didominasi isolasi mandiri asal Kabupaten Bengkalis.

"Gugus Tugas Covid 19 Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan tengah siapkan kamar hotel, bila tidak ada aral melintang pekan depan sudah oke," kata Juru bicara Satgas Covid 19, Asril kepada katakabar.com by telepon genggamnya pada Jumat(30/10).

Diceritakan Asril, kita sudah panggil semua hotel di Kota Pangkalan Kerinci. Kita jelaskan anggaran biaya dan kemampuan keuangan daerah Kabupaten Pelalawan untuk penanganan Covid 19. Begitu pula SOP dan kriterianya. Green hotel cuma yang sanggup dan managemen Green hotel bersedia untuk disewa sesuai kemampuan keuangan daerah.

"Green hotel disewa selama dua bulan lamanya. Totalnya 50 kamar buat merawat pasien terkonfirmasi positif Covid 19. Untuk tenaga medis sudah siap bekerja, dan setakat ini tidak ada kendala berarti," ujarnya.

Soal berapa biaya sewa Green hotel selama dua bulan, untuk tempat perawatan pasien isolasi mandiri, gejala ringan atau pasien OTG, saya tidak tahu. Itu bukan kapasitas saya untuk menjawab, silahkan tanya kepada Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Pelalawan, jelasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait