Cuci Tangan dan Cek Suhu Tubuh Dulu, baru Boleh Masuk ke Mapolres Meranti

Selatpanjang, katakabar.com - Anggota kepolisian dan pengunjung yang mau memasuki ke kantor Polres Kepulauan Meranti, wajib cuci tangan dan cek suhu tubuh. Hal itu sebagai tindakan pencegahan dini terhadap penyebaran corona virus disease (Covid 19).

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito menegaskan, pengukuran suhu tubuh dilakukan untuk memastikan kondisi anggota dalam keadaan sehat. Sehingga dapat melaksanakan tugas sebagai pelayanan masyarakat secara maksimal.

Begitupun pengunjung dipastikan suhu tubuhnya baru masuk ke dalam kantor Mapolres Kepulauan Meranti biar dapat diketahui sejauh mana kesehatannya.

"Giat ini dilaksanakan setiap hari setelah merebak dan menyebarnya Covid 19. Ini Sebagai langkah deteksi dan antisipasi dini," jelasnya pada Senin (26/10) kepada katakabar.com.

Selain itu, Polres Kepulauan Meranti memasang sebuah bilik antiseptik bagi personel. Untuk itu, anggota kepolisian lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

"Kita berharap anggota maupun pengunjung bisa beradaptasi kebiasaan baru, dan lebih perhatian terhadap kesehatan diri di masa pandemi Covid 19 ini," serunya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait