Curi Motor, Dua Pria Asal Sumut Diborgol Unit Reskrim Polsek Mandau

Duri, katakabar.com - Petualangan dua orang laki-laki menjalankan misinya sebagai spesialis curi sepeda motor, belakangan diketahui berinisial DK umur 38 Tahun, warga Jalan Rambung Merah, Pematang Siantar Sumatera Utara, dan AS umur 39 tahun, warga Inderapura Sumatera Utara, berakhir di penjara.

Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan Mandau, Kompol Arvin Hariadi lewat siaran persnya pada Jumat (9/4) sore kemarim menjelaskan, pengungkapan kasus pencurian sepeda motor yang melibatkan kedua terduga pelaku bermula pada Rabu (7/4) sekitar pukul 19.00 WIB bertempat di rumah kediaman pelapor di Jalan Lintas Duri-Dumai Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan Kabupatem Bengkalis, telah terjadi Pencurian terhadap satu unit sepeda motor merk Honda Beat Merah pelat BM 4023 EL, nomor rangka MH1JFD112EK076990 dan nomor mesin JFD1E-1075032 yang dilakukan terlapor an. AS dan teman-temanya.

Begini kronologinya, saat itu pelapor sedang menggendong anaknya tiba-tiba, mendengar suara sepeda motor ada yang didorong. Pelapor keluar dari rumah ternyata sepeda motor yang sebelumnya diparkirkan di tempat kejadian perkara sudah tidak ada lagi.

Pelapor melihat ada dua orang laki laki yang membawa sepeda kotor miliknya, yang mana satu orang terlapor sedang di atas sepeda motor dan terlapor lainnya sedang mendorong sepeda motor tersebut hingga ke depan SPBU kilometer 19 Kulim.

Melihat hal itu, pelapor berlari dan berteriak, "maling.., maling..." sambil menggendong anaknya. Saat itu orang yang ada di sekitar SPBU kilometer 19 berusaha mengejar dan mengamankan terlapor dan teman-temannya,

Selanjutnya, terlapor dan temannya dibawa dan diamankan ke rumah pelapor. Lepas itu pelapor menghubungi saksi 2 dan pihak kepolisian. Tak berapa lama pihak Polsek Mandau datang dan membawa terlapor dan temannya ke Polsek Mandau.

Lantaran kejadian tersebut pelapor merugi sekitarbRp14 juta, dan melaporkan kejadian tersebut pada pihak kepolisian untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, ulas Alumni AKPOL 2005 silam ini.

Dari situ kata Kapolsek Mandau, Tim Opsnal Polsek Mandau datangi lokasi kejadian. Di sana Tim Opsnal menangkap kedua Pelaku yang mengaku bernama DK dan AS.

Penangkapan kedua tersangka tersebut pada Rabu (7/4) sekitat pukul 21.00 WIB, dan barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu unit sepeda motor dengan merk Honda Beat Merah dengan pelat BM 4023 EL, dan satu buah Kunci Leter Y yang digunakan untuk mencuri sepeda motor milik korban.

Dari hasil interogasi kedua tersangka mengakui perbuatannya dalam pencurian sepeda motor milik korban di rumah korban di kawasan Jalan Lintas Duri-Dumai Desa Sebangar Kecamatan Bathin Solapan.

Kinj dua pelaku dan barang Bukti sudah kantor Polsek Mandau, guna kepentingan proses penyidik lebih lanjut.

Editor : Sahdan

Berita Terkait