Daihatsu Xenia Terbakar Saat Isi Bensin di SPBU Pelalawan

Pelalawan, katakabar.com - Satu unit mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi BM 1261 CY terbakar hingga mengelurkan gumpalan asap pekat di SPBU Dundangan Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan, Riau.  

Insiden yang terjadi pada Kamis (28/5) itu berlangsung saat Xenia hendak mengisi bensin. Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak sampai membakar SBPU sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

"Awalnya supir mobil cepat ambil resiko mundurin mobil jauh dari pangkalan Beruntung Bang SPBU enggak terbakar sehingga aman Karna petugas SPBU cepat tangani mobil itu" kata Cahayo, warga Palas kepada katakabar.com, Jumat (29/5).

Persitiwa ini dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Kuras Ipd Esafati Daeli. Dia mengatakan peristiwa berawal saat pemilik mobil hendak mengisi bahan bakar di SPBU tersebut pada Kamis pagi.  Ketika berada dalam antrean, tiba-tiba muncul segumpalan asap hitam pekat  dari bagian depan kendaraan.

"Saat asap muncul itu, dengan sigap Petugas SPBU mengeser Mobil jauh dari pompa sehingga bisa lansung di amankan," kata  Ipd Esafati Daeli

"Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu. Hanya, dari data sementara, peristiwa ini terjadi akibat korsleting arus listrik," ujarnya.

Editor : Anggi

Berita Terkait