Datangi Kafe Karaoke, Polsek Dabo Singkep Minta Warga Pulang

Pekanbaru, katakabar.com - Selasa (26/5) malam Polsek Dabo Singkep gelar patroli dan dan mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran menerapkan Physical Distancing di lingkungan masyarakat. Dimana sasaran gelaran tersebut yakni tempat-tempat keramaian yang ada di wilayahnya itu.

Ps Kanit Intel Polsek Dabo Singkep Bripka M Yusuf menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya untuk memaksimalkan penerapan physical distancing guna memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus Corona di wilayahnya.

"Kita patroli dengan menyisir tempat tempat keramaian. Kali ini kita lakukan di Taman kota Dabo Singkep, warung masyarakat, dan Cafe karoke Okta yang masih beroperasi," kata Yusuf, Rabu (27/5).

Warga langsung disuruh pulang ke rumah masing-masing dari kafe tersebut. Selain itu pihaknya juga terus mengimbau masyarakat untuk tetap jaga jarak di lingkungan masyarakat. Agar setiap melaksanakan aktivitas baik di dalam dan luar rumah harus menggunakan masker.

"Kita imbau agar menggunakan masker, sebab saat patroli kita banyak dapati masyarakat masih tidak menggunakannya," katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tidak panik namun tetap waspada dalam mencegah virus Covid-19. Salah satunya dengan menjaga hidup sehat bersih dan rutin berolahraga.

"Kita minta jika tidak penting masyarakat tidak keluar rumah. Kita juga imbau, tempat hiburan seperti Cafe karoke Okta agar tidak beroperasi lagi di tengah pademik Covid 19 karena sangat rentan dalam penyebaran covid 19," paparnya.

Ia berharap dengan adanya patroli ini dapat mempererat tali sillaturahmi, terjalinnya hubungan harmonis antara Polri dan masyarakat serta timbulnya kesadaran untuk bekerja sama dalam memerangi virus covid - 19.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait