Demo Suku Sakai Sukarela dan Tanpa Iming-iming

DURI  (KATAKABAR)- Secara sukarela warga suku sakai ikut aksi demo damai menuntut plasma ke PT IMT beberapa hari yang lalu ke  Polda Riau dan DPRD Riau.

"Yang jelas semua tanpa iming-imingi atau dijanjikan pihak siapapun khususnya LBH Sakai (Iwandi SH) tidak pernah menjanjinkan sesuatu," kata seorang warga sakai, Beres didampingi warga sakai lainnya, Suman, Liman, Selimat dan Jungkirman kepada katakabar.com tadi siang (21/2/2018).

Soal pernyataan Dabson alias Soni disalah satu media online,
masyarakat suku sakai yang ikut aksi demo di Polda dan DPRD Riau karena di iming-imingi dan dijanjikan sesuatu oleh LBH Sakai, itu tidak benar.

Kata Beres, warga sakai kecewa dan menyayangkan pernyataan Dabson alias Soni disalah satu media online dinilai menuding dan merendahkan suku sakai.

Warga suku sakai, Beres beserta rombongan benar datang ke rumah Bendahara PSSM Irjandi tapi tidak menuntut iming-iming atau janji. Tujuannya, untuk ikut serta dalam aksi demo ke kantor Polda dan DPRD Riau di Pekanbaru.

"Kami, warga sakai ikut aksi tidak pernah dijanjikan atau diiming-iming oleh LBH sakai (Iwandi Cs) sesuai pernyataan Dabson alias Soni tentang, mobil baru, rumah baru serta uang saku," jelasnya.

"Kami tidak pornah mendonga iming-iming atau janji-janji seperti, mobil baru, rumah baru dan duik kantong," sambung Beres dengan logat Sakainya.

Sementara, Bendahara PSSM, Ijandri mengatakan sangat menyayangkan pernyataan tersebut karena dinilai mengadu domba dirinya dan masyarakat sakai. "Saya sangat menyangkan ini. Ini termasuk mengadu domba," singkatnya.

 

Editor :

Berita Terkait