Dewan Desak Pemkab Bengkalis Serahkan Dokumen Pembahasan APBD-P 2021

Bengkalis, katakabar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis desa Pemerintah Kabupaten Bengkalis lewat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sampaikan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan Tahun 2021 ke  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis lewat Sekretariat Dewan.

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) adalah tim yang dibentuk dengan keputusan kepala daerah dan dipimpin sekretaris daerah yang mempunyai tugas menyiapkan, serta melaksanakan kebijakan kepala daerah dalam rangka penyusunan APBD yang anggotanya, meliputi pejabat perencana daerah dan lainnya.

"Pemerintab Kabupaten Bengkalis lewat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) segera sampaikan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan Tahun 2021 ke Sekretaris Dewan," seru Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bengkalis, Adri, seperti dikutip dari situs resmi DPRD Kabupaten Bengkalis, pada Sabtu (11/9).

Ditegaskan politisi Pertai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, batas waktu penyelesaian dan persetujuan APBD-P sudah semakin dekat, yakni pada 30 September 2021. Bila berpedoman kepada siklus proses normal ini sudah terlambat 1 bulan.

"Secara proses dan kesiapan, kita di DPRD siap membahasnya meski harus dilaksanakan secara marathon," kata Adri.

Menurutnya dengan disegerakannya penyerahan dokumen, persoalan-persoalan yang memang perlu direncanakan untuk menjadi prioritas yang belum tercover bisa anggarkan, apalagi berhubungan dengan kepentingan masyarakat.

Terus, arah kebijakan pendapat daerah pada APBD-P tahun anggaran 2021 merupakan prosedur anggaran yang disusun untuk mengoptimalkan penerimaan daerah yang efektif dan efisien, tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait