Pansus Pengawasan Covid 19

Dewan Desak Perbaiki Data Penerima BLT, BST dan PKH

Bengkalis, katakabar.com - Pansus Pengawasan Penanganan Covid 19 sampaikan laporannya pada rapat paripurna yang digelar DPRD Bengkalis, Selasa (12/1), kemarin.

Di bawah Pimpinan Rapat Ketua DPRD Bengkalis, Khairul Umam didampingi Asisten II Setdakab Bengkalis, Heri Indra Putra serta seluruh anggota dewan yang hadir, Febriza Luwu mewakili Pansus Pengawasan Penanganan Covid19 mengatakan, DPRD Bengkalis sesuai tugas dan fungsinya turut serta mendukung upaya pemerintah pusat lewat pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah penyakit Covid 19.

Terdapat beberapa persoalan yang ditemui di lapangan yang perlu disikapi dan di rekomendasi, seperti jumlah data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Pasien meninggal karena Covid 19, serta realiasi pemberian bantuannya yang terkesan lamban.

Selain itu, pelaksanaan penyaluran bantuan yang belum optimal dan tepat sasaran, serta banyaknya masyarakat yang belum mentaati peraturan penegakan disiplin Covid 19 terhadap protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah daerah.

“Untuk itu, Pansus berharap kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaiki dan melakukan pemutakhiran data masyarakat yang masuk kategori Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), salah satunya bagi penerima manfaat BLT, BST, PKH dan lain-lain agar disalur melalui rekening penerima supaya transparansi dapat terpantau,” tegas Febriza Luwu.

Tak cuma itu, Pansus meminta kepada Penjbat Bupati agar memerintahkan satuan tugas penanganan Covid 19 meningkatkan pengawasan penerapan pelaksanaan protokol kesehatan yang menjadi salah satu upaya penekanan persebaran Covid 19 yang masih belum berakhir.

Setelah diterima oleh seluruh fraksi dengan beberapa catatan, Khairul Umam berterima kasih kepada anggota Pansus Pengawasan Penanganan Covidn19 yang telah bekerja secara maksimal menyelesaikan tugas dan amanah yang telah diberikan.
  

Editor : Sahdan

Berita Terkait