Dewan Taja Pelatihan Membatik Anak Putus Sekolah

Pelalawan, katakabar.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, Yulmida menggelar pelatihan bagi anak-anak putus sekolah, pada Kamis (23/9) kemarin.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian untuk meningkatkan perekonomian masyarakat menengah ke bawah, salah satu di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pengrajin batik di Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan.

"Pelatihan membatik ini pesertanya mulai dari anak-anak putus sekolah, dan anak yatim berumur di bawah 18 tahun. Selain menambah wawasan keterampilan, hasil karya membatik anak-anak kecamatan Bandar Seikijang ini nanti bisa dijual untuk membiayai kebutuhan hidup yang bisa berdaya saing di pasaran, ujar Yulmida kepada katakabar.com pada Jumat (24/9) sore tadi.

Pelatihan ini kata Politisi Partai Berlambang Poho Beringin ini, jangan sampai untungkan kalangan pengrajin. Tapi keberadaannya harus dapat mengangkat hajat hidup masyarakat sekitar, dengan mengajarkan keahlian membatik kepada yang berkeinginan untuk menjadi pengrajin batik secara mandiri.

Untuk itu, mohon dukungan semua pihak mudah-mudahan pelatihan membatik dapat digelar berkelanjutan ke depan. Apalagi kegiatan ini bisa berpenghasilan meski tamatan mereka cuma di bangku sekolah dasar (SD), harapnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait