Di Ballroom Hotel, Kasmarni Pimpin Raper Realisasi Program Unggulan

Mandau, katakabar.com - Bupati Bengkalis, Kasmarni pimpin rapat pelaksanaan program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis, sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis priode 2021-2026, di Ballroom salah satu hotel di bilangan Jalan Hang Tuah Duri, Kecamatan Mandau, Pada Kamis (4/3) sore kemarin.

Rapat ini dilaksanakan untuk mempersiapkan langkah-langkah strategis dalam merealisasikan program unggulan sesuai visi dan misi untuk membangun Kabupaten Bengkalis ke depan.

"Kami sebagai Bupati dan Pak Bagus Santoso sebagai Wakil Bupati Bengkalis terpilih, amanah dan kepercayaan, serta tanggung jawab besar yang diberikan masyarakat 'Negeri Junjungan' nama lain dari Kabupaten Bengkalis, untuk membangun Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera," ujar Bupati Kabupaten Bengkalis ini, seperti dikutip dari Situs Resmi prokopim.bengkaliskab.go.id Pemkab Bengkalis.

Agenda prioritas program unggulan ini bakal berhasil kata Kasmarni, bila didukung penuh sistem kerja yang cepat, terukur dan transparan. Tak kalah penting, program unggulan dilaksanakan berkolaborasi dengan Perangkat Daerah, sehingga Perangkat Daerah mengetahui siapa dan mesti berbuat apa.

"Untuk itu, kami berharap kepada perangkat daerah agar bergerak cepat, pahami, serta pertajam program-program unggulan yang telah kami susun secara terukur dan berkesinambungan."

Ada beberapa program unggulan tersebut yang bisa dimulai dari sekarang, silahkan laksanakan secepatnya, tapi paparkan kepada kami sejauh mana korelasinya dengan program unggulan yang telah ditetapkan.

Bisa jadi, ada program unggulan kami tersebut perlu dilakukan perencanaan lebih dulu, segerakan perencanaannya, dan mungkin ada program unggulan kami tersebut perlu dibuatkan dasar hukumnya, segera buatkan dasar hukumnya.

"Intinya seperti itu yang mesti kita persepsikan bersama dalam pertemuan ini," bebernya.

Mantan Camat Pinggir ibu sampaikan visi dan misinya dalam membangun Kabupaten Bengkalis, meliputi 8 program unggulan dan 28 program kegiatan pendukung.

Dari semua program unggulan tersebut diiintegritas dalam KBS Pintar, KBS Sehat, KBS Tanggap Sosial, KBS Perempuan Berdaya dan KBS Tenaga Kerja.

"Tidak cuma program unggulan itu yang harus dilakukan, program dan kebijakan Pemerintah Pusat dan Provinsi tetap kita dukung, dan dilaksanakan," tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait