Di Barat Duri, Cabup Nomor 2 Dipasangi Ulos

Duri, katakabar.com - Calon Bupati Kabupaten Bengkalis, Abi Bahrun dipasangi tenun Ulos Tokoh Masyarakat (Tomas) suku Batak Dusun Tegar, Kelurahan Pematang Pudu, Kacamatan Mandau, saat kampanye dialogis, memasuki pekan kedua November 2020 lalu.

"Sebagian besar masyarakat Tapanuli menganggap kain tenun Ulos perlambang ikatan kasih sayang, lambang kedudukan, dan lambang komunikasi dalam masyarakat adat Batak. Itu sebabnya, kain tenun Ulos selalu digunakan dalam setiap upacara, kegiatan dan berbagai acara dalam adat Suku Batak.

"Semua calon Bupati saat ini adalah putra putri terbaik Kabupaten Bengkalis, tapi sosok Abi Bahrun adalah sosok pemimpin terbaik," kata salah seorang Tokoh Masyarakat Batak Dusun Tegar tak mau ditulis namanya.

Sementara calon Bupati dengan tagline AMAN ini membeberkan vis dan misi sert program kerjanya maju pad Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Kabupaten Bengkalis.

Program kami, Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis AMAN, tak muluk - muluk. Lantaran program seperti sekolah gratis, kesehatan gratis, infrastruktur serta program lainnya bisa dilaksanakan bila kelak nanti diberi amanah dan dipilih masyarakat Kabupaten Bengkalis di Pilkada serentak yang dihelar pada 9 Desember 2020 nanti.

"Program itu sudah lewat kajian para pakar dan akademisi, baru dituangkan ke dalam visi dan mis AMAN," jelas Ustadz Abi.

Bergeser ke kawasan Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Duri kota. Kampanye dialogis langsung oleh calon Wakil Bupati pasangannya Ustadz Abi, Herman.

Masyarakat yang berada di kawasan Babussalam minta perhatian AMAN terhadap masyarakat, minta perbaikan jalan, pemekaran kelurahan dan kalau bisa Kelurahan Air Jamban dimekarkan menjadi Kecamatan, sebab penduduknya sangat padat sudah mencapai 40 ribu jiwa lebih.

"Jangan salah memilih pemimpin, sebab pemimpin di suatu daerah kunci kemajuan daerah itu sendiri. Program AMAN adalah pendidikan, kesehatan, membuka lapangan kerja seluas - luasnya dan Komitmen AMAN tidak menerima fee proyek, nyata dan bisa terlaksana dengan baik dan aman, bila terpilih nanti di Pilkada serentak Kabupaten Bengkalis.

Editor : Sahdan

Berita Terkait