Songsong HUT ke 21 2020

Di Bukit Batu, DWP Bengkalis Berbagi Paket Sembako

Bukit Batu, katakabar.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Bukit Batu. Penyerahan paket sembako dilakukan di anjungan mangrove Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu, kemarin.

Tak cuma DWP Kecamatan Bukit Batu, Sekretaris Camat (Sekcam), Jundi Mustari, turut pada penyerahan sembako tersebut.

Ketua DWP Kabupaten Bengkalis, Akna Juita mengatakan, kunjungan sosial ini kegiatan yang rutin, ibu-ibu yang tergabung dalam DWP berbagi dengan mereka yang benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan. 

“Kegiatan bakti sosial ini bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial, untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di lingkungan Kabupaten Bengkalis,” ujarnya.

Harapannya, uluran tangan DWP tidak dilihat dari nilai rupiah mau pun barang yang dibagikan. Tapi kunjungan ini wujud kepedulian DWP Kabupaten Bengkalis terhadap permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat di tengah pandemi Covid 19. 

“Bantuan ini mudah - mudahan bisa bermanfaat untuk masayarakat. Jangan dilihat dari jumlah dan nilainya, tapi dibalik itu kepedulian keikhlasan kami dalam memberikannya,” pintanya. 

Lewat kegiatan ini kata Akna Juwita, DWP Kabupaten Bengkalis mau mempererat rasa kekerabatan, rasa saling memiliki dan rasa saling bantu membantu. Apa yang diberikan merupakan uluran tangan anggota DWP langsung.

“Mari berdoa bersama agar pandemi Covid 19 ini segera berakhir, agar semuanya kembali berjalan seperti semula. Tapi jangan lupa gunakan masker kala beraktivitas di luar rumah,” imbaunya.

Selain sembako, saat bersamaan dilakukan pembagian masker kepada DWP Kecamatan yang nantinya dibagikan kepada masyarakat setempat.

Sesudah memberikan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Bukit Batu, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis dan sejumlah pengurus juga berkesempatan mengelilingi agrowisata mangrove di Kecamatan Bukit Batu tersebut.

Anjangsana ke Panti Al Fajar

Sempena songsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 Tahun 2020, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis anjangsana ke Panti Asuhan Al Fajar di Jalan Dompas Kecamatan Bukit Batu di hari yang sama.

Di sana, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Akna Juita beserta pengurus disambut Ketua Yayasan, Anasruddin dan Ketua Panti, Amirul Hidayat. 

DWP Kabupaten Bengkalis ke panti asuhan Al Fajar kali kedua, sebelumnya istri Sekdakab Bengkalis, Bustami HY dan rombongan memberikan bantuan saat panti dilalap si jago merah pada September 2019 lalu. 

"Kunjungan ini bertujuan berbagi kasih ke sesama, khususnya bagi anak-anak di panti asuhan di Kecamatan Bukit Batu ini. Bantuan yang disalurkan, berupa barang-barang kebutuhan pokok sembako serta kebutuhan lainnya. 

Saat penyerahan secara simbolis, bantuan sembako dari Ketua DWP diterima Ketua Yayasan. 

"Alhamdulillah, kali ini dengan rezeki yang kami punya membawakan sembako serta keperlua anak-anak panti Al Fajar."

Sembako yang diberikan sumbangan dari pengurus DWP Kabupaten Bengkalis dengan ikhlas sebagai wujud rasa peduli. 

"Kami kumpulkan dari kantong masing-masing tanpa anggaran apapun, sebagai bentuk rasa peduli serta kasih kepada anak-anak kami disini," jelas Akna. 

Ketua Yayasan, Anasruddin menjelaskan, terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada ibu-ibu atas kepeduliannya terhadap anak panti di sini. Alhamdulillah, bantuan ini mudah - mudahan berkah dan dibalas Allah SWT.

Editor : Sahdan

Berita Terkait