Dianggap Menghina Agama di Facebook, Pria Asal Kandis Ditangkap

Siak, katakabar.com - Seorang pria yang dianggap melecehkan atau menghina salah satu agama diamankan. Pria itu lakukan penghinaan dikolom kementar akun Facebook.

"Tersangka berinisial SS (24), warga Kelurahan Kandis, Siak, Riau. Dia sudah kita bawa dan diamankan di Polres Siak," kata Paur Humas Polres Siak, Bripka Dedek Prayoga menjawab katakabar.com, Selasa (5/5).

Dedek menjelaskan, dugaan penghinaan itu terjadi pada 2 Mei lalu sekira pukul 15.00 Wib. Saat itu tersangka membalas komentar di kolom komentar Facebook temannya.

"Posisi tersangka membalas komentar Facebook di rumahnya. Kita mendapat laporan tentang itu esoknya, 3 Mei," kata Dedek.

Setelah itu petugas bergerak ke rumah tersangka. Namun pada saat hendak di jemput, tersangka sedang berada di luar rumah. 

"Petugas pun meminta kepada keluarga untuk menelpon tersangka supaya pulang. Sampai di rumah, tersangka langsung dibawa ke Mapolres Siak untuk dilakukan pemeriksaan," kata Dedek.

Atas perbuatannya, pria ini disangkakan Pasal 27 ayat 3 UU RI No 19 Tahun 2016 sesuai perubahan UU RI Nomor 11 Tahun Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Editor : Sahril

Berita Terkait