Dibeli Pakai Duit 'Haram', KPK Sita 8 Unit Motor Edhy Prabowo

Jakarta, katakabar.com - Tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di rumah jabatan menteri kelautan dan perikanan di jalan Widya Chandra V Jakarta. Pada penggeledahan tersebut ditemukan dan diamankan sejumlah barang bukti.

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan Tim Penyidik mengamankan antara lain sejumlah dokumen terkait perkara ini, barang bukti elektronik dan 8 unit sepeda yang pembeliannya diduga berasal dari penerimaan uang suap.

"Ditemukan juga sejumlah uang dalam bentuk rupiah dan mata uang asing dengan total senilai sekitar Rp4 miliar," kata Ali dikutip dari Gatra.com, Kamis (3/12).

Menurut Ali, penyidik akan menganalisa seluruh barang dan dokumen serta uang yang ditemukan dalam proses penggeledahan tersebut.

"Untuk selanjutnya segera dilakukan penyitaan untuk menjadi barang bukti dalam perkara ini," ujarnya.

Sebelumnya Tim Penyidik KPK pada hari Selasa (1/12) melakukan penggeledahan di 3 lokasi yang berada di daerah Bekasi Jawa Barat. Ketiga lokasi tersebut yaitu tempat kediaman tersangka Suharjito, kantor dan gudang PT DPP. Penggeledahan dilakukan dari pukul 15.00 wib sampai dengan sekitar jam 00.00 Wib.

"Adapun barang yang ditemukan dan diamankan diantaranya yaitu dokumen terkait ekspor benih lobster, dokumen transaksi keuangan yang diduga terkait dengan dugaan pemberian suap dan bukti elektronik lainnya," ungkap Ali.

Editor : Sahril

Berita Terkait