Didampingi Wabup Rohul, Gubri Resmikan SMA Negeri 5 Tambusai Utara

  • Reporter:
  • 27 Januari 2018, 16:31:06 WIB
  • Pendidikan

ROHUL (katakabar) - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Ada banyak agenda dijalani Gubri selama kunjungan kerjanya ke daerah berjuluk 'Negeri Seribu Suluk' atau 'Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau'.

Di hari pertama kunjungan kerjanya, Jumat sore (26/1/2018), Gubri ‎didampingi Wakil Bupati Rohul H. Sukiman, serta Forkompinda dan pejabat Rohul, meresmikan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Tambusai Utara yang terletak di Desa Rantau Sakti.

Gubri juga menyempatkan diri meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Bio Gas (PLTBG) di Desa Rantau‎ Sakti, Kecamatan Tambusai Utara, merupakan pilot project dari pengembangan energi baru terbarukan pihak Kementrian Energi Sumber Daya Mineral atau ESDM.

Pada sambutannya, Kepala Desa (Kades) Rantau Sakti, ‎Purwadi, ST, mengungkapkan SMAN 5 Tambusai Utara merupakan aspirasi masyarakat yang menginginkan agar anak-anak mereka bisa melanjutkan pendidikan di tingkat SMA, tanpa harus keluar dari desa yang jaraknya cukup jauh.‎

"Dulu anak-anak desa ini harus bersekolah keluar desa, sehingga menimbulkan kekhawatiran para orang tua, karena anak-anaknya menempuh jarak yang jauh," ungkap Purwadi dalam sambutannya.

Adanya SMAN 5 Tambusai Utara di Desa Rantau Sakti, diakui Purwadi, tentu menghilangkan kekhawatiran para orang tua terhadap anak-anak mereka. Anak juga lebih leluasa dalam menuntut ilmu di sekolah yang ada di desanya.

Purwadi sangat mengharapkan adanya SMAN 5 Tambusai Utara di Desa Rantau Sakti dapat meningkatkan tingkat pendidikan anak-anak di desanya, dan kualitas pendidikan di Kabupaten Rohul tentunya.

"Ya ‎dulu kan di desa kita nggak ada SMA, mudah-mudahan dengan adanya SMAN 5 ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Rokan Hulu, dan khususnya di Kecamatan Tambusai Utara," ujarnya.

Purwadi mengucapkan banyak terima kasih ‎kepada Gubri yang telah berkenan meresmikan SMAN 5 Tambusai Utara, karena kedatangan orang nomor satu di Provinsi Riau bisa memotivasi anak didik dan para tenaga pendidik, sehingga terus berprestasi ke depannya.

Sementara, Gubri Arsyadjuliandi Rachman, dalam sambutannya mengaku bangga dengan semangat masyarakat Desa Rantau Sakti dalam menyambut adanya SMA Negeri di desanya.‎

Ia melihat bagaimana antusias masyarakat Desa Rantau Sakti, terutama Kades dalam meningkatkan dunia pendidikan di Kecamatan Tambusai Utara.

"Semoga dengan diresmikannya SMAN 5 Tambusai Utara ini bisa meningkatkan dunia pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu, khususnya di Desa Rantau Sakti ini," sampai Gubri.

Pria yang akrab disapa Andi ini mengharapkan dengan adanya SMAN 5 Tambusai Utara, para anak didik bisa berprestasi, baik di tingkat provinsi, nasional, karena pendidikan sangat penting dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Rohul.‎

Sementara, Wakil Bupati Rohul H. Sukiman mengucapkan terima kasih kepada Gubri Arsyadjuliandi Rachman yang sudah berkenan meresmikan SMAN 5 Tambusai Utara di Desa Rantau Sakti tersebut.‎

"Kita sangat berterima kasih, karena jadwal pak Gubri ini kan sangat padat, semoga pendidikan di Rokan Hulu akan semakin maju dan berkembang ke depannya," sampai Wabup Rohul Sukiman yang juga merangkap sebagai Plt Bupati Rohul.

Editor :

Berita Terkait