Didatangi Warga Positif Corona, Kantor Disdukcapil Pekanbaru Tutup

Pekanbaru, katakabar.com - Ratusan pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru jalani rapid rest menyusul seorang warga berinisial AP (23) positif terjangkit covid-19. Sebelumnya AP sempat mengurus admistrasi kependudukan di dinas tersebut. 

Dari rapid rest pada akhir pekan kemarin tersebut diketahui satu pegawai menunjukkan hasil reaktif terpapar covid-19. Untuk itu saat ini, Senin (06/07) terdapat 20 pegawai yang kontak langsung terhadap AP menjalani rest swab di Rumah Sakit Hermina.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi menjelaskan untuk sentra pelayanan di Disdukcapil dihentikan hingga hasil pemeriksaan swab pegawai itu keluar.

"Pegawai yang kita periksa mulai dari petugas keamanan hingga petugas pelayanan yang sempat berkontak langsung dengan pasien tersebut (AP), terangnya 

Dari informasi yang diperoleh di lapangan, layanan Disdukcapil akan dihentikan hingga 3 hari kedepan. 

Sementara untuk diketahui, AP pasien yang dinyatakan positif Covid-19 adalah salah karyawan Sport Station yang beroperasi di Mal Pekanbaru. Dimana hingga kini tenant itu juga tutup setelah seluruh karyawannya mengikuti rapid rest beberapa waktu lalu. AP sendiri adalah kontak erat pasien positif covid-19 kasus ke 149 FO (23). 

Editor : Anggi

Berita Terkait