Didominasi Kasus Narkotika, 35 Tahanan Dikirim ke Sialang Bungkuk

Pelalawan, katakabar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan pindahkan puluhan tahanan yang berstatus tahanan Hakim maupun yang sudah inkrah ke Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk di Pekanbaru.

Pemindahan Puluhan tahanan dilakukan terhadap narapidana proses hukumnya sudah inkrah alias sudah putus  di Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan maupun masih menjalankan proses  Hakim

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pelalawan, Silpia Rosalina lewat Kasi Pidum Kajari, Riki Saputra kepada katakabar.com pada Kamis (15/7) menjelaskan, pemidahan tahanan sebanyak 35 orang dari  Rutan Polres Pelalawan maupun Polsek dilangsir menggunakan mobil bus khusus tahanan Kejari Pelalawan.

"Alhamdulillah, pemindahan tahanan sebanyak 35 orang  ke Rutan Sialang Bungkuk  Pekanbaru sudah beres pada Jumat lalu, dengan status tahanan Hakim maupun yang sudah inkrah atau A3," ujarnya.

Kata Mantan Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Badung Provinsi Bali ini, total 35 orang tahan paling menonjol dan didominasi kasus narkotika, sebagian lagi kasus tindak pidana umum lainnya, seperti pencurian dan perkara lain. Sebelum dikirim ke Rutan Sialang Bungkuk, para tahanan lebih dulu menjalani pemeriksaan kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), yakni rapid test antigen

"Total 35 orang tahanan setelah di rapid test antigen hasilnya negatif. Harapannya setelah pindah mereka dapat mengambil hikmah atas perbuatannya  yang mereka lakukan," sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait