Dilaporkan Anaknya, Kombes RW Lapor Balik

Katakabar.com - Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono membeberkan kronologis kasus dugaan penganiayaan yang dialami Aurelia Renantha. Di mana ia diduga mengalami kekerasan oleh bapaknya sendiri yakni Kombes RW.

"Jadi berawal dari kejadian Jumat malam ada kejadian bahwa RW menyeret keponakannya. Kemudian anaknya melihat dan membela keponakannya supaya nggak diseret bapaknya dengan mengigit berupaya untuk melepaskan itu," katanya saat dihubungi, Minggu (26/7).

Setelah gigit, RW pun melayangkan tangannya ke pipi anaknya. Atas kejadian ini, Aurelia dan ibunya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gading, yang saat ini laporan telah dilimpahkan ke Polres Jakarta Utara.

"Besoknya hari Sabtu ibu dan anaknya laporan ke Polsek Kelapa Gading. Kemudian bapak laporan ke Polres Jakarta Utara. Saling lapor KDRT, penganiayaan satu keluarga akhirnya ditarik semua ke Polres Jakarta Utara laporannya," ujarnya.

Atas hal ini, Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) turun tangan menelusuri kejadian tersebut.

"Propam mendampingi saja karena berkaitan dengan anggota," pungkasnya.

Sebelumnya, anggota Polisi Kombes RW dilaporkan ke penegak hukum oleh anak dan istrinya atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga berupa tindakan penganiayaan. Penganiayaan ini pertama kali diungkap anaknya Aurellie Renatha dalam unggahan di akun Instagram miliknya.

"Awalnya itu postingan dari anaknya sendiri, karena anaknya merasa (kesal). Kalau enggak begitu mungkin enggak ditanggapi oleh Propam, perasaan dia seperti itu. Awalnya dari posting jadi seperti itu ya, jadi dia membela sepupunya anaknya itu Aurel itu membela sepupunya," kata Kabagpenum Div Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, saat dihubungi merdeka.com, Minggu (26/7).

Laporan sang anak sedang didalami pihak kepolisian. Termasuk penyebab sebenarnya terjadi penganiayaan itu.

"Masalahnya lebih jauh, masih dalam pemeriksaan. Nanti perkembangannya kita sampaikan. Itu masih dalam pemeriksaan, kan enggak bisa ngarang-ngarang juga," katanya.

Terkait peristiwa yang sama, Kombes RW juga melaporkan anaknya.

"Jadi keduanya antar bapaknya dan anaknya sama-sama melapor gitu. Jadi anaknya melaporkan dia dianiaya, bapaknya juga melapor digigit gitu ya. Sementara gitu, nanti tindak lanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh Propam," sambungnya.

Terpisah, Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Rango Siregar, membenarkan pihaknya menerima laporan Aurelia, anak Kombes RW. Dalam laporan itu disebut terjadi dugaan KDRT.

"Iya (laporan polisi). Laporan KDRT, sekarang ditangani oleh Polres. Laporan kemarin malam, dini hari," katanya.

Merdeka.com

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait