Dimasak di Dapur 'Food Bus', 1300 Paket Makanan Dibagikan di Rohil dan Dumai

Duri, katakabar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT)  lewat layanan armada kemanusiaannya "Food Bus" telah berkeliling Indonesia. Perjalanan kali ini dari Jakarta dimulai dengan Sumatera Barat, meliputi Padang, Bukittinggi, Payakumbuh Solok dan Pasaman Barat dilanjutkan ke Riau, meliputi Pekanbaru, Rokan Hilir, Dumai dan Duri.

Program kemanusiaan ACT ini diwujudkan dalam bentuk layanan dapur berjalan dengan kualitas checf bintang lima pertama di Indonesia. Ini amanah dari Sahabat Dermawan ACT untuk tunaikan program aksi berbagi makanan gratis melalui armada 'Food Bus'.

Aksi berbagi dari lembaga kemanusiaan ini bukan sekedar mengenyangkan perut saudara sebangsa saja. Tapi memuliakan mereka. Kemuliaan itu datang dari ringannya tangan untuk saling berbagi manfaat, saling berbagi rasa syukur kepada Sang Pencipta.

Harapan dari perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir, "kegiatan ini luar biasa, armadanya canggih, krunya hebat dan tangguh, semoga Riau punya 1 yang seperti ini dan bisa keliling lagi".

Sehari setelah itu, perwakilan dari Pemerintah Kota Dumai, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai, Hj. Leni Ramaini Paisal sampaikan  terima kasih kepada ACT Duri hadirnya 'Food Bus' di Kota Dumai, sinergi lembaga dengan Pemerintah Kota Dumai dan masyarakat bisa terus dilanjutkan, harapnya.

Kepala Cabang ACT Duri, Alsamsii Faudzi menjelaskan, 'Humanity Food Bus" ini program rumah makan berjalan pertama di Indonesia yang dikelola ACT, yang nantinya Bus bakal melakukan tour berkeliling untuk memastikan kaum dhuafa dan anak-anak terutama dari golongan kurang mampu memperoleh makan dengan gizi yang baik.

"Alhamdulillah, kita sudah roadshow armada humanity foodbus ini dua hari di Pekanbaru, 1 hari di Rokan Hilir, dan di Kota Dumai pada Selasa (26/10) kemarin. Insya Allah next armada kita Ricetruck bakal tampil di Duri dan Kota Dumai lagi."

Dengan begini sambung Faudzi, mudah-mudahan menjadi tolak ukur kemuliaan penerima manfaat dalam hal memenuhi kebutuhan gizi mereka dan angkat kemiskinan bangsa kita melalui dukungan amal jariyah (sedekah) bersama. Hal ini butuh support dari masyarakat semua untuk wujudkan mimpi kita semua, tandasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait