Dinkes Dukung Gerakan Relawan Donor Darah Meranti

Meranti, katakabar.com - Upaya Relawan Donor Darah Meranti (RD2M) dalam meningkatkan kerjasama dengan pihak - pihak semakin erat salah satunya pihak Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Kepulauan Meranti telah memberikan dukungan penuh untuk relawan dalam masalah darah yang ada di Selatpanjang.

Selain itu, pihak Dinas Kesehatan (Diskes) menyambut baik dan membuat seminar dan pelatihan masalah darah dan mendapatkan sertifikat untuk sang relawan Donor Darah Meranti (RD2M).

"Sebagai Ketua Relawan Donor Darah Meranti ( RD2M) Sangat berterima kasih kepada Kadiskes Meranti Dr. Misri Hasanto yang sudah mendukung penuh kegiatan seminar dan pelatihan pengecekan darah kepada kepengurus (RD2M) dan ini sangat kami apresiasi," kata Ketua RD2M Wan Suhendra Pratama, Jumat.

Ia juga mengatakan, selama ini mereka terus bergerak dan mempererat tali silaturahmi bersama OPD dan Intansi yang guna untuk membantu dan mempermudah dalam bergerak serempak dalam masalah darah di daerah kita.

"Semoga dengan adanya kerjasama semua pihak, relawan Donor Darah Meranti (  RD2M) bisa mampu bergerak dengan semangat untuk menyelamatkan nyawa manusia dalam kekurangan masalah darah," kata Wan Suhendra Pratama.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes)  Kepulauan Meranti Dr.Misri Hasanto mengatakan bahwa pihaknya mendukung Relawan Donor Darah Meranti (RD2M) dalam membantu masyarakat menangani masalah darah.

"Kami siap akan memberikan pelatihan pengecekan darah kepada seluruh pengurus Relawan Donor Darah Meranti ( RD2M) agar adik- adik relawan siap terjun langsung ke lapangan agar bisa membantu masyarakat lebih efektif lagi nantiknya," kata Dr. Misri Hasanto.

Editor : Anggi

Berita Terkait