Dinkes Riau Siagakan Perawat dan Dokter di Posko Cek Poin

Pekanbaru, Katakabar.com - Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di Riau pada saat libur panjang akhir bulan Oktober ini. Pemerintah Provinsi Riau mendirikan posko cek poin untuk mengecek setiap orang yang keluar atau masuk ke Riau, tim yang terlibat dari Dinas Kesehatan Riau.

Kepala Dinas kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan tim dari Satpol PP, Dinas Perhubungan dan juga TNI-Polri untuk menjaga posko cek poin yang dibangun di empat titik di provinsi Riau.

"Jadi diposko cek poin tersebut kami menyiagakan tenaga kesehatan berupa perawat dan juga dokter. Tenaga kesehatan tersebut akan mengecek kondisi kesehatan orang yang keluar masuk ke Riau," kata Mimi, Senin (26/10).

Mimi menyebutkan, jika nantinya saat pengecekan ada yang ditemukan warga yang terindikasi menderita Covid-19. Maka tim kesehatan yang ada akan mengarahkan untuk menuju fasilitas kesehatan terdekat.

"Tim kesehatan yang disiagakan itu juga berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan terdekat. Hal ini untuk mempermudah evakuasi jika ada sesuatu yang urgent," jelasnya.

Adapun posko cek poin yang dibangun tersebut, diantaranya berada di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kampar. Kecamatan Kuantan Mudik, Kuansing. Kecamatan Bahan Sinembah, Rokan Hilir dan Kecamatan Kemuning, Indragiri Hilir.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait