Ditegur Tak Pakai Masker, Seorang Polisi Pangkat Bripka Malah Tantang Berkelahi

Katakabar.com - Seorang polisi berpangkat brigadir kepala (Bripka) berinisial H yang berdinas di Polrestabes Bandung memarahi petugas kepolisian saat diingatkan lantaran tidak menggunakan masker.

Peristiwa itu terjadi di pos pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin. Dari laporan Bripka Rizal yang berjaga, Beripka H menggunakan mobil Fortuner hitam bernomor polisi D1087TI.

"Betul ada kejadian seperti itu, tadi mungkin dia (H) lagi buru-buru, salah paham," kata Kapolsek Ciparay AKP Suyatno saat dikonfirmasi.

Saat diingatkan oleh petugas kepolisian, Bripka H justru marah. Kemudian dia menantang berkelahi. Selain itu, Bripka H bertanya kepada petugas soal angkatan di Akpol dengan kata-kata kasar.

Bripka Rizal yang berjaga di pos PSBB tersebut lantas melaporkan kejadian itu kepada perwira pengendali pos Ipda Ahmad. Polisi pengendara mobil langsung diminta turun dari kendaraannya oleh Ahmad.

Bukannya berdamai, dia justru kabur menggunakan kendaraannya, bahkan hampir menabrak kendaraan lain. Identitas polisi pengendara mobil sudah dicatat, termasuk tempatnya bertugas.

Pengendara itu kini sudah ditangani oleh Polrestabes Bandung. "Sekarang sudah ditangani tempatnya berdinas, sudah dilaporkan," katanya.

Peristiwa tersebut mendapat respons dari Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi. Dia menyebut H yang merupakan anggota Satlantas akan dimutasi ke bagian Pelayanan Markas (Yanma) Polrestabes Bandung.

"Saat ini yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan Propam Polrestabes, selesai diperiksa, saya mutasikan ke Yanma," kata dia.

"Polisi tidak boleh arogan, seharusnya bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat," tegasnya.

Merdeka.com

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait