Hari Santri 2020

Doa Bersama Pilkada Damai di Negeri Sagu

Selatpanjang, katakabar.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, lancar, aman dan damai. Begitu salah satu bunyi doa kepada sang Pencipta Alam Semesta, Tuhan Yang Maha Esa, yang diikuti ratusan santri dan santriwati dari sejumlah pondok pesantren Negeri Sagu nama lain dari Kepulauan Meranti.

Doa bersama ini dikemas dalam acara peringatan Hari Santri 2020 yang digelar di Musholla Agung Desa Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid 19, malam kemarin.

Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, Kamsol, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, Kapolsek Tebingtinggi Barat, IPTU AGD Simamora, Kepala Sub Bagian Tata Usaha di Kemenag Kepulauan Meranti, Jasmail, Anggota DPRD, Khusairi, Ketua PCNU, Ramlan Abdullah, Kasat Intelkam Polres diwakili ol Kanit IV, IPDA M Nasution, Ketua Banser, Supeno, Sekretaris NU, dr Imam Ghozali, Pengurus Ponpes Rahdatul Qur'an, Kyai Mustafa, dan Pengasuh Ponpes Barul Ulum Selatpanjang, Kyai Mardio.

Doa bersama ini untuk memohon dan mendekatkan diri kepada Allah SWT agar perhelatan Pilkada serentak tahun 2020 di Kepulauan Meranti berjalan dengan lancar, aman dan damai.

"Kita bersama-sama berdoa agar Pilkada Serentak 2020 di Kepulauan Meranti berjalan dengan lancar, aman dan damai, dan jangan sampai perbedaan pandangan memecah belah persatuan dan kesatauan," ujar Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto.

"Selamat Hari Santri 2020, ini sejalan dengan tema yang diusung tahun ini, "Santri Sehat, Indonesia Kuat", mari para santri dan santriwati tetap patuh protokol kesehatan Covid 19."

Musibah bencan non alam, wabah yang tak kasat mata, pandemi Covid 19, jangan sampai mengurangi semangat santri untuk terus berprestasi, agat dapat berkontribusi untuk membangun Kabupaten Kepulauan Meranti yang lebih baik kedepan, tegasnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait