Dokter RSUP H Adam Malik di Medan Sembuh dari Covid-19

Katakabar.com - Seorang dokter di RSUP H Adam Malik, Medan, Sumatera Utara, dinyatakan sembuh dari penyakit covid-19 atau virus corona. Dokter yang bersangkutan diketahui bertugas di RS salah satu rujukan Kementerian Kesehatan tersebut.

Koordinator Tim Penyakit Infeksi New-Emerging dan Re-Emerging (pinere) untuk covid-19 RSUP H Adam Malik Ade Rahmaini SpP mengungkapkan dokter berinisial M terpapar virus corona saat melakukan tinjauan ke RSPI Sulianti Saroso di Jakarta.

"Pasien dinyatakan positif covid-19, makanya dirawat. Tetapi, setelah dua kali dikirim swabnya, hasilnya negatif. Jadi sekarang sembuh covid-19 nya," ujarnya, Minggu (5/4).

Ade menjelaskan dokter M kini sudah dipulangkan ke rumahnya. Namun begitu, dokter M masih dianjurkan untuk membatasi diri.

Sementara, Anggota DPRD Sumut Aulia Agsa yang juga positif covid-19 saat ini masih dirawat.

"Masih menunggu hasil laboratorium keduanya juga keluar. Sabar. Harapan kami juga dia sembuh. Tinggal menunggu buktinya saja," jelasnya.

Seperti diketahui, jumlah warga Sumut yang terinfeksi covid-19 hingga Sabtu (4/4), naik menjadi 46 orang. 5 di antaranya meninggal dunia.

Sementara itu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat juga melonjak menjadi 117 orang. Sedangkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang melapor saat ini ada 3.794 orang. CNN Indonesia

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait