Donald Trump: Saya Tidak Ingin Membayar Pajak

Katakabar.com - Donald Trump mengatakan dia tidak ingin membayar pajak karena dia adalah pebisnis swasta. Hal itu dia ucapkan saat debat presiden pertama dengan Joe Biden.

Menanggapi pertanyaan dari moderator Chris Wallace tentang berapa pajak penghasilan yang dia bayarkan pada tahun 2016 dan 2017, Trump berkata: "jutaan dolar."

"Itu adalah undang-undang perpajakan. Saya tidak ingin membayar pajak. Sebelum saya datang ke sini, saya adalah seorang pengembang pribadi. Saya adalah seorang pebisnis swasta. Seperti setiap pribadi lainnya, kecuali mereka bodoh, mereka melanggar hukum," katanya.

Pertanyaan itu merujuk pada pengungkapan terbaru oleh New York Times bahwa Trump hanya membayar pajak penghasilan USD750 pada tahun 2016 dan 2017.

The Times, mengutip data pengembalian pajak yang bocor, mengatakan Trump juga tidak membayar pajak penghasilan dalam 10 dari 15 tahun hingga 2015.

Biden menanggapi klaim palsu Trump dengan kata-kata: "Ungkap pengembalian pajak Anda."

Trump telah berjanji selama bertahun-tahun untuk merilis pengembalian pajaknya, tetapi mengklaim bahwa hal itu masih dalam proses audit. 

Merdeka.com

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait