DPD Apkasindo Bengkalis Syukuran Harga Kelapa Sawit Mulai Stabil

Duri, katakabar.com - Jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kabupaten Bengkalis gelar syukuran secara sederhana, di Sekretariat DPD Apkasindo Kabupaten Bengkalis di Jalan Hang Tuah Duri Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, pada Jumat (21/5) sore.

Pengurus DPD Apkasindo Kabupaten Bengkalis diwakili Rianto didampingi Syamsu Dalimunthe dan Robet Manullang, serta Ali Mujahidin mengatakan, kami segenap jajaran pengurus sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Petani Sawit Indonesia, atas kekompakannya dalam melakukan aksi satu komando, pada 17 Mei di 146 Kabupaten dan Kota, dengan agenda 'Aksi Keprihatinan' harga tandan buah sawit yang melambung tinggi.

Kami berterima kasih kepada, TNI dan Polri yang telah mengawal tertibnya aksi demo tersebut. Kami berterima kasih pula kepada masyarakat yang mengerti disebabkan aksi terganggu lalu lintas. Begitu kepada anak-anak petani sawit melalui Forum Mahasiswa Indonesia dan Poltek Sawit CWE Jawa Barat yang telah membantu berpartisipasi dalam aksi gerakan ini, terima kasih.

Kepada orang tua kami, Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang begitu prihatinnya dengan kondisi Petani Indonesia, terima kasih. Kepada Bapak Muldoko, Ketua Dewan Pembina DPP yang sudah bersedia menyampaikan aspirasi kami kepada Presiden RI, Joko Widodo secara langsung.

Spesial, kami terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo yang telah mengaminkan permohonan Petani Sawit Indonesia merespon ceoat tuntutan pencabutan larangan ekspor, ujarnya.

Kata Rianto, biarlah masa-masa sulit menjadi pelajaran buat kami Petani Sawit Indonesia untuk naik kelas dan lebih berguna. Suatu kehormatan bagi kami Apkasindo bisa berguna mewujudkan keinginan Jokowi untuk ketersediaan dan keterjangkauan harga minyak goreng di tengah-tengah masyarakat, tambahnya.

Diketahui, rangkaian syukuran ini ditutup dengan doa bersama dipandu Ustadz Syamsu Dalimonthe yang diaminkan  seluruh pengurus seluruh DPD Apakasindo Kabupaten Bengkalis.

Editor : Sahdan

Berita Terkait