DPD Apkasindo Kabupaten Bengkalis Musdalub, Ini Temanya

Duri, katakabar.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kabupaten Bengkalis gelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), pada Sabtu (14/8) siang.

Bertempat di ruang pertemuan lantai dasar salah satu hotel di Jalan Jenderal Sudirman Duri, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis. Tema Musdalub DPD Apkasindo Bengkalis, "Melalui Musdalub Apkasindo Kabupaten Bengkalis Tahun 2020, Kita Tingkatkan Sinergi Pemberdayaan Pengelolaan Perkebunan Kelapa Sawit Rakyat Yang Berkelanjutan".

"Mari bersama satukan silaturahmi bersama membangun DPD Apkasindo Kabupaten Bengkalis," ujar pembawa acara Zulkifli S disapa akrap Ocu.

Ketua Panitia Musdalub DPD Apkasindo Bengkalis, Robert Manulang mengatakan, peserta DPU DPU DPD Apkasindo Kabupaten Bengkalis diharapkan memberikan dukungan sepenuhnya.

"Harapannya, Musdalub ini membawa suasana dan semangat baru dan siapa pun terpilih bisa membawa dan membangun DPD Apkasindo Kabupaten Bengkalis ke depan," jelasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Apaksindo Bengkalis, Rahmat Wahyu Hidayah mengatakan, terima kasih kepada Sutrisno yang membawa DPD Apkasindo ke Kabupaten Bengkalis.

Saat ini Apkasindo sudah seksi, sebab banyak program program yang diberikan pemerintah. Potensi dan peluang yang ada mesti diambil, seperti program pendidikan untuk anak anak petani sawit dari tahun 2016 lalu, itu semua gratis.

Untuk itu, jadikan momentum Musdalub untuk memperbaiki dan meningkatkan serta mengambil peluang yang ada. Siapapun pemimpin nantinya, dengarkan aspirasi dari masyarakat petani. Menjembati terlaksana Musdalub DPD Apkasindo Bengkalis, itu tagas kami, ceritanya.

Mewakili Ketua DPW Apaksindo Provinsi Riau, Emi Roza Ketua Bidang OKK

Pemilihan ketua sangat penting, lantaran bakal mengakomodir petani swadaya. Banyak program dari pemerintah tapi petani tidak siap menerima, kata Ketua bidang OKK DPW Apkasindo Provinsi Riau, Emi Roza.

Soal pemilihan, jangan didasarkan lantaran uang. Intinya, kalau dilaksanakan sungguh sungguh pasti terlaksana. Saya Ketua DPD Apkasindo termiskin di Riau. Alhamdulillah, DPD Apkasindo yang saya pimpin sudah pinya seribuan hektar kebun kelapa sawit.

Selepas ini, DPU mesti berjenjang dan jangan loncat loncat. Organisasi mesti ditata ulang beri kepercayaan kepada pengurus DPD. Pengurus ke depan yang mampu mengurus organisai, acara ini mudahan mudahan lancar dan sukses, sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait