Hari Raya Idul Adha 2020

DPD PKS Bengkalis Tebar Kurban, Berbagi dan Terus Melayani

Duri, katakabar.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis tebar kurban, berbagi dan terus melayani di hari raya Idul Adha 1441 Hijiriah, Tahun 2020 Masehi.

Sebanyak 24 ekor Sapi dan 5 ekor Kambing, rinciannya 19 ekor hewan kurban disembelih di kantor DPD PKS di Jalan Jenderal Sudirman Duri, Kecamatan Mandau dan 5 ekor hewan kurban lainnya disembelih di pelosok desa, basis basis suara anggota DPRD Bengkalis, Adri, Sanusi dan H Siantar.

"Hewan kurban sebanyak itu dari kurban kader kader dan anggota legislatif (Aleg Aleg) DPD PKS Kabupaten Bengkalis."

Untuk penyembelihan hewan kurban di lokasi masing masing desa yang mendapat hewan kurban, kata Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis, Khairul Umam kepada katakabar.com ditemui di kantor DPD PKS Kabupaten Bengkalis di Duri, pada Sabtu (01/7) siang.

Diceritakan Ketua DPRD Bengkalis ini, total 2000 kupon disebarkan kepada marayarakat Duri meliputi empat kecamatan, Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis.

"Sasarannya pembagian daging kurban warga kurang mampu yang menyebar di wilayah empat kecamatan targetnya jadi prioritas."

Untuk teknis penyembelihan hewan hewan kurban, satu ekor Sapi dikerjakan 7 orang dengan sistim kelompok. Mereka bekerja dari penyembelihan hingga membungkung daging kurban dengan plastik.

Untuk teknik pembagian, dengan memberdayakan struktur ranting DPD PKS yang menyebarb di desa dan kelurahan se Duri meliputi empat kecamatan.

"Alhamdulillah, jumlah hewan kurban pada 1441 Hijirian, Tahun 2020 Masehi meningkat meski situasi dan kondisi saat ini di tengah wabah pandemi Covid 19," jelasnya.

Masih Khairul Umam, DPD PKS Kabupaten Bengkalis tebar kurban, berbagi dan terus melayani. Hewan kurban yang ditebar hendaknya bisa bermanfaat di tengah Covid.

"Kita berbagi kepada masyarakat Duri, agar mereka merasakan kegembiran di hari raya Idul Adha."

Untuk itu, mari bersama sama berdoa agar wabah pandemi Covid 19 segera berakhir, biar kembali normal seperti sediakala, pintanya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait