DPRD Bengkalis Konsultasi Soal Perpres 33 2020 ke Bukittinggi

Bengkalis, katakabar.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis kunjungi Badan Keuangan Kota Bukit Tinggi, pada Kamis (18/2) lalu.

Kuker anggota DPRD Bengkalis diterima Kabid anggaran Badan Keuangan Daerah Bukittinggi, Tedy Hermawan. Agendanya tentang Rasionalisasi Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 33 tahun 2020 tentang standar harga satuan regional.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Bengkalis, Aulia beserta jajaran turut hadir.

Pertemuan dilakukan di ruang rapat lantai dua yang telah memenuhi syarat untuk melakukan perjalanan dinas dan telah mengikuti prosedur kesehatan.

Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Sofyan mengatakan, kedatangan ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Bukitinggi untuk bersilaturahmi sekaligus sharing terkait keluarnya Perpres Nomor 33 Tahun 2020.

"Sama-sama kita ketahui, Kabupaten Bengkalis ekonominya bergantung kepada APBD, kita berharap pemerintah daerah ada inovasi yang tinggi dan dapat menjalankan program-program yang dianggap penting," ujar Sofyan.

Ketua Komisi III Bidang keuangan, Adri menimpali, tujuan kunjungan kita ke badan keuangan daerah Bukittinggi secara umum untuk mendapatkan gambaran dari mereka, bagaimana mereka menyikapinya terkait regulasi yang di keluarkan pemerintah pusat. Dan kegiatan yang telah disusun dilaksanakan tanpa ada keraguan ke depan.

Demi kepentingan masyarakat dan kondisi ekonomi Kabupaten Bengkalis, jangan cuma tunggu menunggu, mesti ada kemauan yang kuat untuk menjalankan kegiatan yang sudah dijadwalkan supaya ekonomi stabil, dan lebih ditingkatkan komunikasi kepada pihak terkait, jelasnya.

Wakil Ketua Komisi I, Arianto menegaskan, kendala yang ada pada anggaran di Kabupaten Bengkalis untuk dapat dibereskan agar masalah keuangan bisa cepat kelar sebaik mungkin, seperti yang telah dijelaskan oleh pihak keuangan Kota Bukitinggi untuk bisa dijadikan pedoman dan dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis, sebutnya.

  

Editor : Sahdan

Berita Terkait