Drama Perburuan 5 Pelaku dan 14 Ribu Gram Ganja Kering di Selat Bengkalis

Bengkalis, katakabar.comĀ - Pagi akhir pekan, jarum jam arloji tangan baru menunjukkan pukul 08.20 WIB. Tim dapat informasi dari masyarakat bakal ada transasksi narkotika jenis daun ganja kering dalam jumlah besar di seputaran perairan Selat Bengkalis, persisnya antara Desa Sei Selari dengan Bukit batu.

Selepas koordinasi dengan Satpol Air Polres dan petugas Bea Cukai Bengkalis. Dengan menggunakan armada speed boat milik Sat Pol Air dan Bea cukai Bengkalis. Pesonel beda institusi bersama melakukan penyisiran di seputaran pantai Sei Selari Buruk Bakul dan Bukit Batu, kata Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan lewat siaran pers Kasat Narkoba Polres Bengkalis, AKP Syahrial kepada katakabar.com pada Minggu (21/6) malam.

Kata AKP Syahrial, lantaran belum menemukan tanda tanda yang mencurigakan, tim melanjutkan lidik ke darat, persisnya di Desa Buruk Bakul.

Penyisiran dilakukan di sepanjang jalan Lintas Sei Pakning Dumai, masih di seputaran Desa Buruk Bakul sekitar lokasi pelabuhan proyek multi years.

Tim tiba tiba, melihat satu unit mobil Avanza merah mecurigakan mondar mandir di bilangan pelabuhan.

Dan saat tim memerintahkan mobil untuk berhenti. Tapi, tidak diindahkan dan dihiraukan bahkan berusaha memepet mobil tim. Lantaran melakukan perlawanan, dor.., tembakan peringatan ke udara dan tembakan terukur ke arah pada ban mobil. Tak ayal, ban mobil para tersangka pecah kena hantam timah panas. Mobil tersangka oleng nyaris masuk ke anak sungai.

Perburuan belum selesai, tim melihat para penumpang membuang dua tas sandang ke pinggir jalan. Bahkan para tersangka berusaha melarikan diri dan kabur, tim lebih sigap dan berhasil meringkus semua tersangka.

Berikut masing-masing tersangka mengaku Heri, Adit, Karman, Aji dan Idrus. Setelah diinterograsi, mereka mengaku tas yang dibuang berisi diduga narkotika jenis daun ganja bakal diantar ke Bengkalis atas suruhan Tersangka M dan E di Pekanbaru.

Saat ini masih dilakukan pengembangan dan pengejaran tersangka M dan E yang berada di Pekanbaru.

Kini para tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Bengkalis guna proses sidik lanjut.

Ini hasil interogasi terhadap para tersangka, sebagai narkotika jenis daun ganja. Barang haram ini dapat di pinggir jalan menjelang masuk ke kota Pelalawan atas arahan dari seseorang inisial ERI masih dalam pencarian di Pekanbaru untuk dibawa ke Bengkalis.

Para Tersangka bekerja atas suruhan seseorang inisial M yang berada di Pekanbaru, sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait