Dua Hari Dirawat RSUD Selasih PK, Akhirnya PDP Meninggal Dunia

Pelalawan, katakabar.com - Warga Pangkalan Kerinci geger dan heboh, aparat kepolisian  dari Polres Pelalawan banyak di sekitar ruang isolasi Covid 19 mau pun di luar pagar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, Pangkalan Kerinci tadi pagi.

Dari keterangan dari sejumlah warga sekitar, salah satu Pasien dalam pengawasan (PDP)  yang dirawat RSUD Selasih meninggal dunia, Sabtu (18/4).

Kepala Dinas Kesahatan atau Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril MKes membenarkan kepada katakabar.com PDP Covid 19 yang meninggal dunia pagi itu.

"Pasien berinisial DF umur 37 Tahun alamatnya di Pangkalan Kerinci menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 06.30 WIB dan langsung dikebumikan secara protokol Covid 19 ," ujarnya. 

"Benar, pasien dirawat di RSUD Selasih selama 2 hari dengan diagnosa awal batuk dan paru-paru. Dalam perkembangannya, hasil laboratorium dan pemeriksaan lainnya ditemukan tanda di paru-paru pasien mirip gejala Covid 19."

Meski hasil Swab dari Laboratorium Kementerian Kesehatan belum keluar, apakah pasien positif terpapar virus corona atau tidak, kita tidak mau kecolongan seperti sejumlah daerah lain. 

Itu sebabnya, dilakukan tindakan perawatan dan pemakaman jenazah sesuai protokol Covid 19, jelasnya.

Sebelumnya  beberapa hari lalu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga asal Kabupaten Pelalawan meninggal di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. 

Hari ini  seorang PDP warga Pelalawan meninggal di RSUD Selasih, total PDP Pelalawan yang meninggal dunia berjumlah Dua orang sebulan ini.

 

 

 

Editor : Sahdan

Berita Terkait