Dua Jendral Beri Bantuan ke Ponpes Darul Huda

RENGAT (KATAKABAR)- Dua jendral yang mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Huda Lirik memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada pengurus Ponpes, Rabu (18/4/2018). Kedua jendral itu adalah Kapolda Riau Irjend Pol Nandang dan Danrem 031/WB Brigjend TNI Sonny Aprinto SE MM. Selain kedua jendral itu ikut memberikan bantuan pula, Bupati Inhu Yopi Arianto dan Kabinda Riau Marsma TNI Rakhman Asryadi.

Ketua Ponpes Darul Huda H Shafrialdi didalam kata pengantarnya mengenalkan kisah berdirinya awal Ponpes. Menurutnya, pada tahun 2003 Ponpes Darul Huda masih MTs tapi sejak tahun 2007 lounching berdirinya Ponpes Darul Huda dan jumlah santriwan dan santriwati sebanyak 78 orang. Kini jumlah santri sebanyak ratusan orang.

"Terima kasih sudah mampir di pesantren kami yg cukup sederhana ini. Sebelum di Ponpes ini saya pernah sekolah di Ponpes Gontor," jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa visi Ponpes Darul Huda bertaqwa, cerdas dan mandiri. Sedangkan misi Ponpes adalah menjadi manusia entertrainer, menjadi manusia yang mandiri dan berguna bagi nusa dan bangsa serta dapat menjadi pemimpin negara ini dan memajukan umat.

Selain itu juga dapat merealisaaikan sapta jiwa pesantren dalam kehidupan sehari-hari, antara lain keikhlasan, ketaqwaan, kesungguhan, kesederhanaan, kemandirian, ukhuwwah islamiyyah dan kebebasan berdasarkan al'quran dan sunnah.

Sementara itu, Kapolda Riau Brigjend Pol Nandang menyatakan bahwa apa yang disampaikan oleh pimpinan Ponpes sama persis dengan apa yang ada ditubuh Polri.

"Apa yang telah disampaikan oleh pimpinan Ponpes ini sama persis dengan apa yang akan saya sampikan ini. Bahwa Ponpes ini akan mempersiapkan kader-kader pemimpin bangsa.

"Kepada seluruh anak-anak santri yang ada disini tidak tertutup kemungkinan untuk bisa menjadi seperti saya dan Pak Danrem. Saya juga dulu saat dikampung pernah juga tinggal di pondok pesantren selama tiga tahun," kata Kapolda.

"Lakukanlah sesuai dengan yang kita pahami dan bukan karena orang lain. Silahkan menjalankan keyakinan masing-masing tapi tetap harus mengedepankan hubungan keharmonisan terhadap sesama," lanjut Kapolda.

Kapolda menegaskan, bahwa Polri, TNI dan Ustadz beda-beda tipis. Semua di pedomani dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta harus membantu sesama umat manusia  seutuhnya.

Editor :

Berita Terkait