Buah Perjuangan HM Harris

Duit Mengalir Puluhan Miliar Rupiah Dari APBN ke Pelalawan

Pelalawan, katakabar.com - Pemerintah Kabupaten Pelalawan berhasil melobi pemerintah 0usat, sebesar R92 miliar lebih duit dari APBN Tahun 2020.

Duit sebesar itu untuk membiayai pembangunan Jembatan Batang Nilo di Negeri Seiya Sekata Tahun 2020 - 2021 mendatang. Tak cuma itu, duit triliunam bakal mengalir lewat pembangunan Jalan Tol ke depan ini, kata Plt Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan, MD Rizal kepada katakabar.com pada Senin (26/10), selepas dampingi Bupati Pelalawan di kegiatan penyerahan simbolis dana pembebasan lahan Pembangunan Jembatan Batang Nilo (MYC) Tahun 2020-2021.

Allhamduliilah, usaha Bupati Pelalawa melobi pemerintah pusat telah membuahkan hasil. Lantaran pemerintah pusat mengabulkan usulan Pemdakab Pelalawan, pembangunan Jembatan Batang Nilo Tahun 2020-2021 mendatang, dengan anggaran Rp92 Miliar lebih.

"Pengerjaan proyek dar mulai hingga rampung nantinnya, direncanakan memakan waktu 14 bulan lamanya."

Disisi lain kata MD Rizal, soal pembebasan lahan untuk proyek multiyear ini tidak ada kedala dan masyarakat sangat antusias menyambut proses pembangunannya.

"Semua proses berjalan baik. Bupati Pelalawan tadi, sudah menyerahkan ldana APBN sebesar Rp2,7 miliar lebih kepada masyarakat. Duit yang diserahkan itu, pembebasan lahan pembangunan Jembatan Batang Nilo. Penyerahan duit pembebasan lahan disaksikan pejabat Kementerian PUPR," ceritanya.

Nah, pembangunan Jalan Tol lanjutnya, seperti yang disampaikan Pak Bupati dilaksanakan pada tahun depan.

"Intinya, program Jalan Tol dari pemerintah pusat masuk di wilayah Kabupaten Pelalawan. Jalan Tol menghubungkan kota Pekanbaru ke Kabupaten Pelalawan. Untuk Pintu Tol nantinya tersambung dengan jalan akses lintas bono Kecamatan Bunut - Teluk Meranti, Pelabuhan Sokoi," beberanya seraya menjelaskan, pembangunan jalan nasional dari payung atap ke simpang perak, simpang perak ke siak.


Editor : Sahdan

Berita Terkait