DWP Bengkalis Salurkan Bantuan Pada Pengungsi Rohingya

Bengkalis, katakabar.com - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis, Akna Juita serahkan bantuan berupa makanan dan pakaian kepada pengungsi Rohingya yang berada penginapan Balai Latihan Kerja (BLK) Jalan Pramuka, Desa Air Putih Bengkalis kemarin.

Penyerahan bantuan tersebut diikuti sejumlah anggota DWP, dan diikuti Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Martini dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri.

Sebelumnya sebanyak delapan orang pengungsi Rohingya dari Aceh ini diamankan petugas saat terdampar di Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

Mereka, warga negara Myanmar dan semua berjenis kelamin perempuan diduga merupakan pengungsi Aceh dan melarikan diri.

“Imigrasi menunggu hasil konfirmasi dari pihak Komisioner PBB untuk Pengungsi atau United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) yang ada di Aceh,” kata Kepala Dinsos Bengkalis, Martini.

Ketua DWP Bengkalis, Akna Juita, setelah mendengar kabar saudara sesama muslim sedang kesusahan, mengajak sejumlah anggotanya untuk mengunjungi serta memberikan bantuan.

“Begitu dapat informasi dari Kadis Sosial, kita berinesiatif ke sini untuk memberikan bantuan, berupa sejumlah makanan dan pakaian yang nantinya bisa digunakan untuk sehari-hari serta untuk beribadah,” ujarnya.

Meski terkendala bahasa yang menyulitkan warga asing ini untuk berkomunikasi, tapi terlihat dari gerak dan wajahnya kedelapan wanita ini merasa senang atas kehadiran DWP Kabupaten Bengkalis, jelasnya.
 

Editor : Sahdan

Berita Terkait