Eet - Samda 'MANTAB', Siapkan Suntikan Modal Buat UMKM Rp15 - Rp20 Juta

Duri, katakabar.com - Kemarin, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Indra Gunawan dan Syamsu Dalimunte menggelar kampanye di lapangan voli Jalan Gaya Baru, Kelurahan Duri Timur, Kecamatan Mandau.

Calon Bupati Kabupaten Bengkalis, Indra Gunawan disapa akrab Eet membeberkan salah satu program andalannya bertema sektor ekonomi masyarakat.

"Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bakal disuntik dan diberikan modal usaha untuk meningkatkan produktivitas dan perekonomian. Andai paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis nomor urut 4 diberi amanah oleh masyarakat dan menang pada Pilkada Serentak Kabupaten Bengkalis yang dihelat 9 Desember 2020 mendatang.

"Suntikan untuk modal UMKM ini untuk menunjang ekonomi kerakyatan di level kelurahan. Program ekonomi kerakyatan sistimnya lewat dana instruksi bupati, seluruh pedagang dan kedai-kedai kecil bakal dapat suntikan bantuan modal kisaran Rp15 juta - Rp20 juta," tegas Eet.

Sebelumnya, calon Wakil Bupati Bengkalis, Syamsu Dalimunthe mengatakan Bengkalis saat ini tidak butuh kartu ini dan kartu itu.

"Masyarakat butuh kesejahteraan bagaimana lapangan pekerjaan tersedia, berobat dan pendidikan gratis. Bengkalis punya uang Rp3.5 triliun, ini tergantung pola pikir pemimpinnya."

Untuk itu ESA mau memaksimalkan APBD ini demi kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Juru Kampanye ESA, Ngatno Eko Prawiro menjelaskan, berbagai macam program ESA untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis. Paling penting, kepada para pemilih agar menggunakan hak pilih sesuai mata hati bukan mata uang.

"Tim 517 sangat luar biasa sudah membuat posko pemenangan. Sebanyak 80 persen tim 517 ini bukan orang politik, tapi para pedagang. Kok bisa melihat pasangan ESA ini bersahaja dan merakyat, hati mereka terpanggil untuk kemakmuran Bengkalis ke depan.

"ESA tak mau muluk-muluk menjual hal-hal yang tidak masuk akal. Masyarakat sudah cerdas, tak bisa lagi dibodoh-bodohi dengan kartu-kartu tak jelas itu."

Indonesia sudah kebanyakan kartu, tapi realisasinya mana. Andai ESA nanti terpilih siap mewujudkan kesejahteraan buat masyarakat Kabupaten Bengkalis, tandasnya.

Kampanye akbar paslon ESA ini dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan Covid 19, dengan jumlah peserta kampanye dibatasi yang dikawam kepolisian dan petugas Panwas. 

Editor : Sahdan

Berita Terkait