Soal Kekosongan Pejabat di Negeri Sagu

Elviriadi: Pejabat Mesti Cintai Daerah dan Masyarakat Meranti

Meranti, katakabar.com - Aktivis 98 Riau Dr Elviriadi Spi Msi mengatakan, mengenai pejabat - pejabat yang pindah tugas dari luar dan masuk terus keluar dari Kepulauan Meranti sesuka hati.

"Kepulauan Meranti jangan cuma jadi tempat mencari jabatan semata atau tempat pelarian jabatan dari nonjob. Jangan seperti itu, harus benar - benar mengabdi di Kepulauan Meranti."

Selama ini, oknum - oknum pejabat pada Jumat, Sabtu dan Minggu sudah berangkat keluar. Hal ini terkesan tidak ada rasa kecintaan dan memiliki kepada masyarakat Kepulauan Meranti, ujarnya.

Aktivis 98 menyarankan, cintai perkerjaan sebagai pejabat di Kepulauan Meranti, biar tercipta pelayanan yang baik kepada masyarakat serta dapat berjalan roda pemerintahan dengan baik lalu berkerjalah dengan sungguh-sungguh di Kepulauan Meranti.

Untuk itu, pejabat harus paham dan betul- betul menjaga kampung ini, jangan merasa terkurung di Kepulauan Meranti.

"Berkerja dengan sungguh-sungguh, cintai pekerjaan yang telah anda kerjakan sesuai posisi jabatan dengan baik, agar menjadi lebih baik," pesannya.

Sekedar diketahui, kursi jabatan Eselon II dan Eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti terjadi kekosongan dan kian bertambah.

Hal itu, terjadi disebabkan sejumlah pejabat resmi pindah jabatan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Selain itu, berjumlah 4 orang pejabat eselon IV dan lebih 20 staf yang sudah pindah ke Pemprov Riau, Batam dan Tanjung Pinang," kata Sekretaris BKD Kepulauan Meranti, Bakharuddin.

Untuk mengisi kekosongan eselon II, Bupati Kepulauan Meranti, Irwan sudah menunjuk Pelaksana Tugas (Plt). Jabatan eselon III baru sebagian yang terisi dan jabatan yang masih kosong, masih tunggu arahan dari Bupati Meranti.

Terjadinya kekosongan jabatan di lingkup Pemkab Kepulauan Meranti, tidak melulu pejabat pindah tugas. Tapi, pejabat ada pensiun dini dan meninggal dunia, seperti eks Kadis Pendidikan, Nuriman Khair dan eks Kabag Kesra, Hery Saputra yang maju pada kontestasi Pilkada serentak tahun 2020. 

Editor : Sahdan

Berita Terkait