Emak-emak Meranti Bisnis Ganja Ketengan

Meranti, katakabar.com - Wanita 34 tahun berinisial SR ini benar-benar kehilangan akal sehat. Meski telah menyandang status emak-emak, dia tak sungkan berbisnis ganja. Ketengan pula.

SR dibekuk Satresnarkoba Polres Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Dia dibekuk bersama teman lelakinya, JM (30). Keduanya merupakan warga Desa Mayang Sari, Kecamatan Merbau, Kabupaten Meranti.

"Hasil tes urin, keduanya juga positif narkoba," kata Kapolres Meranti, AKBP Taufiq Lukman Hidayat di Pekanbaru, Senin.

Dia mengatakan kedua tersangka dibekuk pada Sabtu akhir pekan kemarin (1/8). Keduanya ditangkap di dalam rumah. Entah apa yang mereka lakukan di rumah itu, padahal keduanya bukan tercatat sebagai suami isteri.

Penangkapan bermula dari adanya informasi masyarakat akan maraknya bisnis haram di rumah itu. Polisi pun mendatangi rumah itu dan benar saja keduanya ditangkap berikut barang bukti ganja.

Tak kurang tiga paket ganja kering siap edar disita dari tangan tersangka. Selain itu juga ditemukan satu buah plastik klep ukuran kecil yang didalamnya terdapat sisa diduga narkotika jenis Shabu siap dipakai.

Taufiq mengatakan, berdasarkan hasil interogasi, peran tersangka tersebut sebagai pengedar.  Ganja itu didapat dari pelaku berinisi IE yang ditetapkan sebagai buronan.

"Narkotika jenis tanaman daun ganja kering itu akan diedarkan tersangka diseputaran Kecamatan Merbau. Saat ini kedua pelaku serta barang bukti sudah dibawa ke Polres Kepulauan Meranti guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," katanya.

Editor : Anggi

Berita Terkait