Kabar Ramadhan

Es Krim Viennetta Langka, Yuk Buat Sendiri Aja untuk Berbuka Puasa

Katakabar.com - Es krim Viennetta laris di pasaran. Stoknya jadi langka dan sulit didapat. Kalau penasaran, kamu bisa membuatnya dengan resep netizen ini.

Awal April 2020, Wall's Indonesia menghebohkan pencinta es krim karena mengumumkan kalau Viennetta akan kembali. Produk ini memang sangat dinanti karena cita rasanya lezat.

Es krim Viennetta terkenal di kalangan generasi 1990-an. Saat itu es krim hits ini harganya mahal sehingga disebut es krim orang kaya. Kini Viennetta kembali dijual dengan harga sekitar Rp 50.000 per kotak.

Kehadiran Viennetta mendapat tanggapan positif dari penggemar es krim. Buktinya es krim ini selalu terjual habis hingga sulit didapat di pasaran. Bahkan beredar kabar ada pihak yang sengaja menimbun stok Viennetta di pasaran.

Sayangnya Viennetta sekarang mendapat protes banyak netizen. Mereka membandingkan ukuran Viennetta dulu lebih tebal. Es krim Viennetta di Indonesia bahkan jadi yang tertipis jika dibandingkan di Singapura dan Hong Kong.

Bagi kamu yang belum pernah coba dan penasaran dengan es krim Viennetta, resep mirip kreasinya ala netizen ini bisa dicontek. Akun @flaveescent mengunggahnya pada 19 April 2020.

Resep es krim Viennetta
"Kaga usah mikirin es krim Viennetta yang ditimbun, ni mending bikin sendiri aja," kata @flaveescent yang mengutip resep es krim Viennetta dari Cooking With Hel. Ia membuat es krim Milo dan Oreo yang dibentuk layaknya Viennetta.

Bahannya terbagi dua yaitu untuk es krim Milo dan es krim Oreo. Es krim Milo dibuat dari whipped cream bubuk 100 gram, air es 200 ml, Milo 5 sdm, dan susu kental manis 1 sachet ukuran 40 gram.

Untuk es krim Oreo memakai whipped cream bubuk 100 gram, air es 200 ml, Oreo 6 keping hancurkan, dan susu kental manis 1 sachet ukuran 40 gram.

Cara membuat es krim Milo, kocok dengan mikser semua bahan es krim. Setelah agak halus, masukkan susu kental manis, kemudian kocok lagi.

Untuk es krim Oreo, hancurkan hingga halus kepingan Oreo lalu sisihkan. Dalam mangkuk, kocok whipped cream bubuk dengan air es sampai halus. Setelah itu, masukkan susu kental manis. Kocok lagi. Terakhir, masukkan bubuk Oreo dan aduk rata.

Plating es krim menjadi mirip Viennetta bisa dilakukan dengan memasukkan masing-masing adonan es krim ke plastik layaknya memakai piping bag. Gunting bagian ujungnya.

Kemudian siapkan kardus bekas kotak susu yang sudah digunting sisi atasnya hingga mirip wadah. Masukkan adonan susu Milo di bagian bawah. Ratakan sesuai selera.

Setelah itu beri lapisan kedua berupa es krim Oreo, disusul es krim Milo lagi, dan es krim Oreo lagi. Kamu bisa menuangnya dengan gerakan zig zag supaya hasilkan tekstur bergelombang mirip Viennetta.

Masukkan es krim ke kulkas sampai agak keras. Keluarkan sebentar, beri lapisan es krim Milo lagi. Setelah itu bekukan semalaman sampai benar-benar keras.
Bagian atas es krim bisa ditambahkan irisan cokelat batangan agar lebih cantik. Es krim Milo dan Oreo mirip Viennetta pun siap dinikmati!

Detik.com

Editor : Anggi

Berita Terkait