FMPK Desak Bupati Pelalawan Tuntaskan TPU

Pelalawan, katakabar.com - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Forum RT dan RW, serta Kepala Lingkungan (Kaling) se Kecamatam Pangkalan Kerinci mendesak Bupati Pelalawan, HM Harris menuntaskan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

"Pada rapat, Selasa (2/2) lalu, di Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota. LPM dan Forum RT, RW dan Kaling se Kecamatan Pangkalan Kerinci nyatakan sikap agar Bupati Pelalawan menuntaskan permasalahan TPU yang belum beres" ujar Erik Suhenra , kepada katakabar.com di Pangkalan Kerinci, Kamis (4/2).

Kata Erik, kondisi lahan TPU di Pangkalan Kerinci sudah sangat menipis. Sesuai dengan arahan keputusan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Kepala BPN Kabupaten Pelalawan, DPRD, Dinas Sosial dan DPMPTSP pada 16 November 2020 lalu, menetapkan lokasi TPU Kecamatan Pangkalan Kerinci di HGU PT Inti Indosawit Subur seluas lebih kurang 4 Hektar.

"Kami minta Bupati Pelalawan secepatnya mengambil kebijakan untuk merealisasikan TPU Kecamatan Pangkalan Kerinci dan menindak lanjut permohonan pelepasan lahan tempat pemakaman umum (TPU) di lahan HGU PT Inti Indosawit Subur," jelasnya.

Koordinator I LPM dan Forum RT, RW dan Kaling se Kecamatan Pangkalan mengancam melakukan aksi turun ke jalan lakukan aksi damai. Apabila tidak ada tindak lanjut, serta keputusan realisasi TPU Kecamatan Pangkalan Kerinci.

"Kami LPM dan Forum RT,RW dan Kaling se Kecamatan Pangkalan Kerinci menyampaikan aspirasi dengan melaksanakan aksi damai besar-besaran," tegasnya.

Untuk itu, kami meminta Bupati Pelalawan memfasiltasi untuk pertemuan pada Senin 8 Febuari 2021 di Kantor Bupati Pelalawan, Komplek Bakti Praja Pangkalan Kerinci.

"Ini urgen, soalnya lokasi kuburan lahan sudah menipis, lantaran cuma untuk beberapa liang lahat saja, takutnya tidak cukup untuk tahun ini," sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait