FOS Tingkat Pendidikan Dasar Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Bengkalis

Duri, katakabar.com - Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni kukuhkan Forum Operator Sekolah (FOS) tingkat pendidikan dasar periode 2021-2024 mendatang di salah satu hotel berbintang di Duri, pada Kamis (14/10).

"Operator sekolah adalah jantungnya sekolah. Saya tekankan kepada seluruh operator sekolah selaku jantung sekolah, mesti bekerja terus tanpa henti agar kegiatan sekolah dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan," imbaunya.

Untuk itu, selamat dan tahniah kepada ketua beserta jajaran pengurus Forum Operator Sekolah tinkat sekolah dasar Kabupaten Bengkalis. 

"Jalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, lewat pelaksanaan tugas dan fungsi sesuai aturan, bangun koordinasi dan kekompakan yang padu, terus berfikir strategis dan profesional, serta berkontribusi lebih nyata dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis," harapnya. 

Adanya forum ini sambung Bupati Kabupaten Bengkalis, dapat menjadi wadah komunikasi, koordinasi, serta sinergi seluruh operator sekolah tingkat sekolah dasar se Kabupaten Bengkalis, guna meningkatkan kualitas dan profesionalisme kerja, sehingga berdampak terciptanya operator sekolah yang berkualitas, profesional, teliti, pekerja keras, serta memiliki semangat juang pantang menyerah, biar terwujud data pokok pendidikan yang cepat, lengkap, valid, akuntabel dan up to date.

"Kami berharap, Forum Operator Sekolah untuk selalu tegak lurus mendukung visi, misi, program, kegiatan, serta kebijakan pemerintah daerah terkait pendidikan, serta mampu membawa perubahan bagi kemajuan dan kemandirian pendidikan, sehingga dapat tumbuh dan berkembang sebagai sebuah forum yang solid dan semakin profesional ke depan," jelasnya.

Setelah mengukuhkan FOS Bupati Kabupaten Bengkalis buka sosialisasi Operator Sekolah tahun 2021. 

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, Tengku Zainuddin, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Bengkalis, Toharudin, Kepala Dinas Pendidikan, Edi Sakura, Kepala DPMPTSP, Basuki dan Inspektur Bengkalis, Rafiardi Ikhsan, turut hadir.

Editor : Sahdan

Berita Terkait